Dukung Pariwisata RI, KAFEGAMA Adakan Fun Walk & Food Festival di TMII

Dukung Pariwisata RI, KAFEGAMA Adakan Fun Walk & Food Festival di TMII

Dukung Pariwisata RI, KAFEGAMA Adakan Fun Walk & Food Festival di TMII
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Berdasarkan data Badan Pusat Statistik diketahui bahwa kunjungan wisatawan mancanegara bulan September 2022 sebesar 538.315, kunjungan ini mengalami pertumbuhan sebesar 10,76% dibandingkan bulan September 2021 yang hanya berjumlah 4.953 kunjungan.

Dengan kembalinya bangkit sektor pariwisata ini menjadi sebuah indikator positif bagi setiap pemangku kepentingan untuk dapat mempersiapkan infrastruktur pariwisata dengan sebaik mungkin agar sektor aviasi dan pariwisata dapat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dalam memberikan kontribusi bagi Indonesia.

Dan salah satu tempat wisata kebanggaan Indonesia adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia berada di Jakarta Timur. TMII sendiri dibangun dari suatu gagasan yang dilandasi oleh suatu keinginan untuk membangkitkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air, serta untuk memperkenalkan Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Menyambut dibukanya TMII dengan wajah baru setelah dilakukannya renovasi infrastruktur oleh Kementerian PUPR berdasarkan Perpres No. 116 Tahun 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur untuk Mendukung Penyelenggaraan Acara Internasional di Provinsi Bali, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi NTB, dan Provinsi NTT, Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) akan menyelenggarakan kegiatan fun walk & food festival yang akan dilaksanakan pada Minggu, 15 Januari 2023 di Taman Mini Indonesia Indah.

Pada event ini, KAFEGAMA mengajak para alumni dan masyarakat untuk olahraga santai, menikmati kuliner dan sekaligus memperoleh informasi produk dan layanan keuangan. Acara fun walk akan dimulai pukul 07.00 WIB dari keong mas menuju plaza Gadjah Mada.

Selain untuk mempererat silaturahmi antar alumni juga untuk mendukung Pariwisata di Indonesia, khususnya TMII dengan tampilan barunya. Setelah peserta mengikuti fun walk peserta akan disuguhkan dengan food festival berupa makanan khas nusantara dan menyaksikan performance dari bintang tamu Padi Reborn dan Yuni Shara.

Acara ini juga menyiapkan total doorprize sebesar ratusan juta rupiah. Dengan biaya keikutsertaan sebesar Rp175.000,- peserta akan mendapatkan jersey, tumbler, topi, handuk muka, voucher food festival senilai Rp25.000, dan gratis masuk TMII. Untuk mengikuti kegiatan ini dapat melakukan registrasi melalui tautan kafegamafunwalk2023.bhiva.id. Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]