Dukung Keuangan Berkelanjutan, Mandiri Taspen Lakukan Penanaman Pohon

Dukung Keuangan Berkelanjutan, Mandiri Taspen Lakukan Penanaman Pohon

Dukung Keuangan Berkelanjutan, Mandiri Taspen Lakukan Penanaman Pohon
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bogor – Bank Mandiri Taspen bersama Mandiri Group yang terdiri dari Bank Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia bersama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menggelar penanaman pohon dalam rangka memperingati 2 tahun Gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) di Katulampa, Bogor (31/3).

Seribu bibit pohon akan ditanam di empat lokasi yakni keluarahan Katulampa, Kelurahan Rancamaya, Kelurahan Situgede, dan Kelurahan Bantarjati berupa tanaman buah-buahan.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama menyambut baik acara tanam pohon yang digelar oleh Mandiri Group dan PPATK tersebut. Menurutnya, saat ini dunia sedang bergerak ke arah membangun kesadaran ekologis guna bersama-sama menghijaukan bumi.

“Gerakan yang dibangun pada hari ini sangat positif sebagai langkah yang baik untuk merawat bumi agar tetap lestari dan karena itu kami menyambut baik upaya-upaya penghijauan yang dilakukan oleh Mandiri Group dan PPATK,” ujar Maswar pada keterangannya di Jakarta.

Di samping itu, Maswar menilai bahwa penanaman pohon secara simbolis dengan PPATK menyiratkan makna dukungan terhadap green economy yang bertujuan untuk mengurangi karbondioksida terhadap lingkungan serta hemat sumber daya alam dan berkadilan sosial.

“Dengan memberikan bibit pohon buah-buahan sebetulnya kami berupaya untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan kesetaraan sosial masyarakat sekaligus mengurangi risiko kerusakan lingkungan. Semoga Gerakan ini memberikan inspirasi semua kalangan untuk turut menjaga lingkungan,” ungkap Maswar.

Selain penanaman pohon, Bank Mandiri Taspen bersama dengan Bank Syariah Indonesia memberikan apresiasi berupa tabungan kepada penjaga Pintu Air Bendungan Katulampa Andi Sudirman. Maswar menyebut hal itu sebagai kepedulian sosial perseroan terhadap jasa penjaga pintu air yang sudah mengadi sejak tahun 1989 itu.

“Kita menanam pohon untuk keberlangsungan bumi tetapi juga di momen yang penting ini kita juga berbagi kebaikan untuk bapak Andi Sudirman yang telah berjasa memastikan pintu air Katulampa selalu aman dan terkendali,” ujar Maswar.

Dalam rangkaian acara yang digelar, hadir pula Kepala PPATK Ivan Yustiavandana, Direktur Kepatuhan Bank Mandiri dan SDM Agus Dwi Handaya, Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purna, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Walikota Bogor Bima Arya bersama jajaran Muspida Kota Bogor. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]