Dukung Keamanan Siber, Sysbraykr Siap Gelar Jogja Fintech Security Conference 2024

Dukung Keamanan Siber, Sysbraykr Siap Gelar Jogja Fintech Security Conference 2024

Jakarta – Perkembangan industri finacial technology (fintech) yang berkembang sangat pesat di Indonesia, memberikan peluang tetapi juga ancaman bagi masyarakat terkait dengan kebocoran data pribadi, sehingga diperlukan solusi keamanan.

Melihat hal itu, Sysbraykr sebagai platform yang bergerak di bidang keamanan siber untuk UKM, menyelenggarakan forum Jogja Fintech Security Conference 2024 untuk memberikan wawasan dan perkembangan keamanan fintech di Indonesia.

Founder dan CEO Sysbraykr, Mada R. Perdhana, mengatakan bahwa ancaman-ancaman di bidang fintech perlu diperhatikan dan dicarikan solusinya, agar tidak berdampak negatif pada keberlanjutan bisnis.

“Hal ini penting karena akan berdampak pada keberlanjutan bisnis, menggurangi risiko finansial, peningkatan kepercayaan pengguna, termasuk pengelolaan sumber daya yang efisien dan masih banyak alasan lainnya,” ucap Mada dalam keterangan resmi, 26 Agustus 2024.

 Baca juga: Bos IBM Wanti-wanti Hal Ini Jika Perusahaan Tak Adopsi Teknologi AI

Jogja Fintech Security Conference 2024 yang digelar pada 11-13 Oktober 2024 mendatang akan dihadiri oleh beberapa pakar dari berbagai perspektif, antara lain, Bank Indonesia (BI), Bank BPD Bali, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI), Petinggi e-commerce Tokopedia, hingga Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

“Jogja Fintech Security Conference 2024 akan menjadi forum yang kaya akan pengetahuan, memungkinkan peserta untuk memahami dan mengatasi tantangan keamanan dari berbagai perspektif, serta mengembangkan solusi yang holistik dan efektif dalam melindungi ekosistem fintech,” imbuhnya.

Selain untuk meningkatkan pemahaman mengenai perkembangan terkini dan tantangan dalam keamanan fintech, forum ini juga bertujuan untuk membangun kolaborasi dan kemitraan antar akademisi, industri, dan badan pengatur. 

Baca juga: BPD Hadapi 4 Kerawanan Serangan Siber, BIN Beberkan Strategi Antisipasinya

Adapun, kegiatan tersebut dilatarbelakangi oleh indeks literasi digital kota Yogyakarta sebagai yang tertinggi di Indonesia. Ini dibuktikan oleh masyarakat setempat yang sangat memahami dan terampil dalam menggunakan teknologi digital. 

Yogyakarta juga menjadi salah satu kota dengan kesiapan perkembangan industri 4.0 terbaik di Indonesia. Nantinya, Jogja Fintech Security Conference 2024 terbuka untuk umum termasuk para pegiat pendidikan, vendor teknologi kemanan siber dan aplikasi keuangan, juga para pengguna kemanan siber seperti perbankan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News