Mark Zuckerberg vs Elon Musk, Siapa yang Paling Tajir?

Mark Zuckerberg vs Elon Musk, Siapa yang Paling Tajir?

Jakarta – Nama Mark Zuckerberg dan Elon Musk belakangan ramai diberitakan di berbagai lini media masa. Ya, dua orang terkaya di dunia itu disebut akan berduel di ring Octagon, Las Vegas, Amerika Serikat.

Diluar dari duel tersebut, baru-baru ini perusahaan Meta milik Zuckerberg meluncurkan aplikasi pesaing Twitter, Threads. Tentu saja, kondisi ini akan membuat hubungan Mark Zuckerberg dan Elon Musk kian ‘memanas’. 

Pasalnya, jika dilihat dari kacamata bisnis, hal ini bisa menjadi ancaman bagi Twitter ditengah terjalnya perusaaan Elon Musk itu bertahan.

Baca juga: Efisiensi Biaya, Mark Zuckerberg Kembali PHK Karyawan

Menariknya, apabila pertarungan itu terjadi maka akan menjadi duel menghebohkan di jagat raya. Hal ini mengingat keduanya merupakan dua miliarder tajir di dunia.

Lantas, dalam pertarungan “isi kantong”, antara Mark Zuckerberg vs Elon Musk, siapa yang lebih tajir ?

Melansir laporan Forbes Real Time Billionaires, Kamis (13/7), tercatat nama Elon Musk masih bercokol di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia. Dengan kepemilikan harta senilai USD244,3 miliar atau setara Rp3.664 triliun (kurs Rp15.000).

Diketahui, pundi-pundi kekayaan Musk berasal dari perusahaan Tesla, SpaceX, Twitter, Zip2, hingga PayPal. Untuk bisnis roket SpaceX misalnya, bernilai USD125 miliar pada Juni 2022, sekitar 44% dimiliki oleh Musk.

Baca juga: Elon Musk ‘Pamer’ Pecat 6.000 Karyawan Twitter

Sementara, Mark Zuckerberg berada di peringkat ke-7 sebagai orang terkaya di dunia. Dengan harta kekayaan senilai USD109,6 miliar atau setara Rp1.635 triliun.

Sumber kekayaan Zuckerberg tentu saja berasal dari Facebook yang kini berganti nama menjadi Meta. Aplikasi dengan berjuta-juta pengguna ini tentu sangat menguntungkan. 

Jadi, jika duel pertarungan isi kantong diadakan antara Mark Zuckerberg vs Elon Musk, sudah jelas siapa yang akan menjadi juaranya bukan?

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News