DTI-CX 2024 Resmi Dibuka, Menkominfo Tekankan Hal Penting Ini

DTI-CX 2024 Resmi Dibuka, Menkominfo Tekankan Hal Penting Ini

Jakarta – Konferensi dan pameran transformasi digital terbesar di Indonesia, Digital Transformation Indonesia and Expo (DTI-CX) 2024 resmi dibuka pada Rabu (31/7), di Jakarta Convention Center (JCC Senayan).

Acara yang digelar hingga Kamis (1/8) ini menghadirkan lebih dari 30 sesi konferensi industri, 200 pembicara terkemuka dan 11.000 pengunjung yang telah terdaftar, mencakup berbagai sektor industri seperti pemerintahan, jasa keuangan, telekomunikasi dan manufaktur.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi yang hadir dalam acara tersebut menekankan pentingnya transformasi digital di era modern. 

Menurutnya, teknologi digital memainkan peran kunci dalam meningkatkan efisiensi di berbagai sektor dan menjadi pilar penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Baca juga : Dukung Kebutuhan Transformasi Digital di Sektor Industri, DTI-CX 2024 Siap Digelar!

Presiden Direktur Adhouse Clarion Events Toerangga Putra mengungkapkan, sebagai penyelenggara acara DTICX 2024, pihaknya berharap acara satu ini dapat menjadi akselerator dalam mengatasi berbagai tantangan di sektor-sektor penting di Indonesia.

“DTI-CX 2024 adalah platform untuk inovasi, berbagi, dan kolaborasi, dengan tujuan mendorong transformasi digital yang inklusif bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” katanya, dikutip Rabu, 31 Juli 2024.

Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) Sarwoto Atmosutarno menambahkan, acara DTI-CX 2024 memberikan peluang besar bagi semua pihak untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, menampilkan produk dan solusi inovatif digital yang dapat mengatasi berbagai tantangan ICT di sektor-sektor penting lainnya di Indonesia. 

Baca juga : DTI-CX 2023 Siap Akselerasi Transformasi Digital Indonesia Melalui Inovasi dan Kolaborasi

Menurutnya, DTI-CX 2024 diselenggarakan dengan skala yang lebih besar dengan berbagai kegiatan yaitu High-Level Conference, Exhibition, Product Demonstration, Business Matching, VIP Power Lunch, serta Technical Workshop. 

“Sebagai penyelenggara DTI-CX, Sarwoto menekankan bahwa  MASTEL bersama dengan KOMINFO dan APJII sangat mengapresiasi dukungan dari 30 partner pendukung dalam penyelenggaraan DTI-CX tahun ini,” bebernya.

Pihaknya pun mendorong peserta untuk aktif terlibat dalam berbagai sesi, diskusi, dan kesempatan networking yang disediakan. 

Ia juga berharap agar semua peserta dapat memanfaatkan wawasan dan koneksi yang didapat untuk mendorong inisiatif digital di bidang masing-masing, serta memberikan pandangan masa depan yang optimis untuk lanskap digital Indonesia. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News