Dreamaxtion Berhasil Tunjukkan Kemajuan Teknologi RI di Hannover Messe 2023

Dreamaxtion Berhasil Tunjukkan Kemajuan Teknologi RI di Hannover Messe 2023

Jakarta – PT Dreamaxtion Teknologi Internasional atau Dreamaxtion menjadi satu-satunya perusahaan solusi human capital asal Indonesia yang terpilih menampilkan Dreamtalent, platform tes psikometri dalam pameran teknologi industri terbesar bertajuk Hannover Messe 2023 yang digelar pada April lalu.

Dreamtalent adalah platform tes psikometri untuk screening kandidat dan asesmen karyawan yang menjadi salah satu inovasi anak bangsa hadapi Industri 4.0.

“Kami ingin menunjukkan kemajuan Indonesia dalam penerapan ilmu psikometri untuk Human Capital, terutama dalam screening kandidat dan asesmen karyawan,” ujar Victor Osman, CEO dan Founder Dreamaxtion dalam keterangan resminya, Jumat, 12 Mei 2023.

Saat pameran, booth Dreamaxtion yang terletak di Indonesia Partner Country Pavilion Hall 2, Stand A02 berhasil menarik pengunjung untuk mencoba live assessment dan mendapatkan laporan psikometri tentang minat karier, kepribadian, strengths dan job fit.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat mengintip VIPS+ Psychometric Model, assessment model yang didesain Dreamaxtion untuk membantu perusahaan memprediksi kinerja kandidat dan mengukur potensi karyawan.

“Ketika teknologi industri telah mengubah cara kita bekerja, people tetap menjadi aset terbesar perusahaan. Melalui data psikometri yang objektif, perusahaan dapat memahami motivasi talent serta strength alami mereka yang paling bermanfaat,” kata Victor.

Dengan begitu, lanjut Victor, nilai dari Human Capital dapat meningkat dan otomatis memberi keuntungan bagi kedua belah pihak, di samping mempercepat penyerapan tenaga kerja untuk kebutuhan industri.

Di Hannover Messe 2023, Victor Osman juga terpilih menjadi pembicara dalam seminar mengenai pentingnya asesmen psikometri dan trait kepribadian tertentu dalam rekrutmen startup bertajuk “How To Build The Right Starting Team For Startups”.

Kemudian, Victor Osman diundang dalam forum bertajuk kesempatan bisnis dan berkarier di Leibniz Universität Hannover, yang diselenggarakan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman. (*)

Related Posts

News Update

Top News