Dorong Pengembangan UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan

Dorong Pengembangan UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan

Dorong Pengembangan UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Phapros Tbk mengaku, bahwa pada tahun ini perseroan telah mengalokasi dana kemitraan berkelanjutan untuk mendukung akses permodalan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Direktur Utama Phapros, Hadi Kardoko mengatakan, perseroan akan terus mendukung kebutuhan permodalan UMKM melalui penyaluran dana kemitraan yang dilakukan secara bertahap yang sekaligus sebagai tanggung jawab sosial perseroan.

Hadi merinci, pada tahap kedua penyaluran dana kepada UMKM nilainya sebesar Rp1,27 miliar yang diharapkan bisa menjadi stimulus bagi pengembangan usaha di Semarang, Jawa Tengah saat kondisi pandemi Covid-19. Pada tahap pertama, dana kemitraaan untuk permodalan UMKM dilakukan pada Juli 2020.

“Peran UMKM sangat vital dalam mendukung terwujudnya iklim pemerataan ekonomi dan peningkatan serta perluasan lapangan kerja yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dalam skala daerah dan nasional,” ucap Hadi.

Selanjutnya, dukungan permodalan kepada UMKM untuk tahap ketiga akan dilakukan pada Desember 2020. Dengan alokasi dana kemitraan berkelanjutan untuk mendukung akses permodalan UMKM ini, diharapkan para mitra UMKM memiliki wadah untuk bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tambahan dalam mengembangkan usahanya.

“Phapros berkomitmen melakukan pendampingan dan pembinaan bagi UMKM. Sehingga, para mitra ini bisa mendapatkan referensi untuk pengembangan usaha,” tutupnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]