Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SD di Parapat

Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SD di Parapat

Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SD di Parapat
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Parapat  – Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjadi guru SDN Parhitean dalam program BUMN Mengajar di kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Kehadiran jamkrindo adalah untuk  memberikan motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri.

Kegiatan  dengan tema “BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera” ini merupakan salah satu dari agenda kegiatan sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat  yang dilaksanakan di Parapat,  Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017.

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi Anto, namun dengan kemampuannya dalam manajemen tidak sulit baginya menjadi motivator untuk para siswa di sekolah SDN Parhitean, Parapat.

Dikesempatan ini, Randi memberikan materi pengajaran mengenai penjelasan singkat tentang BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Selain itu juga diberikan penjelasan mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri . Cinta lingkungan ini memberikan  motivasi para siswa  untuk menjaga lingkungan  dikaitkan dengan permasalahan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya adalah di Danau Toba.

Rakor BUMN ini juga merupakan kegiatan peringatan HUT Bersama BUMN bertujuan untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN guna mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi, dan memperkaya wawasan.

Disamping itu juga meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara Jajaran CEO BUMN melalui Focus Group Discussion (FGD) dan Presentasi dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN Menjadi Pembina BUMN yang profesional untuk meningkatkan nilai BUMN.

Beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan program Rakor BUMN diantaranya yakni pelaksanaan Program kemitraan dan Bina Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) BUMN di Sumatera Utara dalam bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana umum termasuk berbagai pelatihan kemandirian usaha untuk masyarakat sekitar.  Termasuk juga BUMN Mengajar dan Kegiatan bersih-bersih.

Untuk kegiatan program kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perum Jamkrindo memberikan dua bantuan Taman Bacaan Siswa di SDN Siborongborong dan SDN Parapat senilai Rp 100.000.000. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]