Dior Kena Boikot Warganet, Gara-Gara Pecat Model Pro Palestina Bella Hadid

Dior Kena Boikot Warganet, Gara-Gara Pecat Model Pro Palestina Bella Hadid

Jakarta – Merek mode mewah, Christian Dior menjadi bulan-bulanan warganet di media sosial X. Bahkan, mereka sampai menyerukan pemboikotan produk Dior di lini masa X setelah perusaan asal Prancis ini memecat super model pro Palestina, Bella Hadid sebagai brand ambassador.

“Boikot DIOR!! Dior memecat Bella Hadid yang memiliki 60 juta follower yang mendukung Palestina dan menggantinya dengan model Israel yang tidak dikenal,” cuit akun @meriemLakhal28 di akun X, dikutip Rabu, 8 November 2023.

Baca juga: Imbas Aksi Boikot Produk Israel, Starbucks Mesir Tebar Diskon Hampir 80 Persen

“Jika Anda punya hati dan jiwa, boikot DIOR,” tambah akun Sabine_kayani

“Tambahkan Dior dalam daftar boikot,” tulis akun centang biru @timand2037.

Sebagaimana diketahui, Bella Hadir merupakan super model berdarah Palestina-Amerika Serikat yang vokal menyuarakan suaranya untuk kepentingan warga Palestina.

Bahkan, dalam berbagai kesempatan dirinya mengatakan bahwa tidak merasa takut karier model yang dibangunnya akan hancur apabila membela Palestina.

“Saya tidak takut kehilangan karier model ini selama membela untuk Palestina,” tegasnya dikutip dari Turkiye Newspaper, Rabu (8/11).

Isu pemecatan Bella Hadid oleh Dior menyeruak setelah model asal Israel bernama May Tager tampil dalam sebuah iklan parfum La Collection Privee milik Dior terbaru.

Baca juga: 10 Produk Teknologi Israel yang Ramai Diboikot  Dunia 

Iklan tersebut turut diposting dirinya di media sosial Instagram pribadinya @Maytager dengan caption “New DIOR BEAUTY holidays campaign @diorbeauty.

Terpantau di kolom komentarnya sebagian besar memberikan dukungan kepada Bella Hadid bersamaan dengan aksi boikot kepada Dior. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News