Dikabarkan Mau Diakuisisi Abu Dhabi Islamic Bank, Harga Saham BSI Melejit Hampir 5 Persen

Dikabarkan Mau Diakuisisi Abu Dhabi Islamic Bank, Harga Saham BSI Melejit Hampir 5 Persen

Jakarta – Harga saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) pada penutupan perdagangan hari ini (18/4) mengalami peningkatan sebanyak 4,84 persen menjadi Rp2.600 per saham.

Berdasarkan statistik RTI Business, harga saham BRIS dibuka pada level Rp2.510 dan bergerak hingga posisi Rp2.620 sebagai level tertingginya. Adapun pada penutupan sebelumnya, harga tersebut tercatat pada Rp2.480.

Lalu, sebanyak 60,71 juta saham diperdagangkan hari ini, dengan frekuensi perpindahan tangan sebanyak 15 ribu kali, serta total nilai transaksi tercatat mencapai Rp156,62 miliar.

Baca juga: Abu Dhabi Islamic Bank Dikabarkan Bakal Beli Saham BSI, Segini Nilainya

Peningkatan harga saham BRIS tersebut terjadi di tengah kabar masuknya investor dari Abu Dhabi Islamic Bank. Dilansir dari Reuters, bank terbesar di Abu Dhabi tersebut dikabarkan bakal mengakuisisi sebanyak 15 persen saham Bank BSI atau senilai USD1,1 miliar .

Dari sumber yang enggan disebutkan namanya itu, menjelaskan bahwa pembicaraan dan pertimbangan mengenai akuisisi masih dalam tahap awal dan tidak ada jaminan bahwa kesepakatan akan diselesaikan.

Baca juga: IHSG Ditutup di Zona Hijau, Nilai Transaksi Sentuh Rp13,79 Triliun

Meski begitu, Abu Dhabi Islamic Bank membantah adanya negosiasi terkait akuisisi saham BRIS. Sedangkan, Bank BSI menyerahkan sepenuhnya kepada para pemegang saham.

Sebagai informasi, Bank BSI sebelumnya telah memperluas kehadirannya di Timur Tengah, setelah membuka kantor perwakilan di Dubai International Financial Center pada awal Januari 2022 dan memperoleh persetujuan pada Agustus 2023 untuk menjadi cabang penuh. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News