Didukung PBB, Ini Sosok yang Makin Menguat jadi Cawapres Prabowo

Didukung PBB, Ini Sosok yang Makin Menguat jadi Cawapres Prabowo

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo kembali mendapatkan dukungan dari partai politik lainnya menuju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Adalah Partai Bulan Bintang (PBB), yang dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra baru saja melakukan deklarasi dukungan untuk Prabowo.

Deklarasi dukungan tersebut diikuti 12 ribu kader dan simpatisan PBB dalam perayaan Harlah ke-25 PBB di Indonedia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten,

Prabowo mengatakan, dukungan dari PBB ini menjadi sebuah harapan dan kepercayaan yang besar bagi dirinya.

“Dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan dan dalam pertimbangan-pertimbangan itu terkandung harapan. Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang demikian besar pada diri saya,” ujar Prabowo dari keterangan tertulisnya dikutip Senin, 31 Juli 2023.

Baca juga: Erick Thohir Ungkap Isi Pertemuan Jokowi dan Prabowo, Bahas Duet Pilpres 2024?

Menteri Pertahanan ini mengaku sangat terharu karena dukungan dari PBB dilakukan secara akbar di tangkat nasional. Bahkan, di depan sejumlah elite partai lainnya yang turut hadir. Seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi rekan koalisi Gerindra.

“Saudara-saudara sekalian, keputusan PBB deklarasi, mencalonkan saya sebagai presiden 2024-2029 sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya,” ujar Prabowo.

Sementara, Ketua Umum PBB Yuzril Ihza Mahendra mengatakan, deklarasi tersebut merupakan dukungan secara terbuka kepada Prabowo untuk pertama kalinya.

“Ini pertama kali dekalrasi terbuka ya kepada Prabowo. Yang sebelumnya sudah dinyatakan didukung oleh partai Gerindra dan PKB. Kali ini PBB deklarasikan secara terbuka,” ujar Yusril kepada wartawan.

Calon Cawapres Prabowo

Yusril Ihza Mahendra mengaku siap jika mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Ketika ditanya soal kemungkinan bakal diusung jadi calon wakil presiden Prabowo, Yusril mengaku siap. Akan tetapi, jika ditak dipilih pun dirinya tak terlalu mempermasalahkan. Setiap partai pengusung Prabowo pun dipastikan punya kandidat tersendiri soal cawapres

Terlepas dari siapa yang bakal dipilih Prabowo sebagai cawapres, menurut Yusril, Prabowo perlu didampingi oleh seseorang yang tepat.

“Pak Prabowo juga perlu didampingi oleh seseorang yang tentu bukan hanya membuat beliau menang, tapi ketika terpilih akan mendampingi beliau menjalankan tugas-tugas negara,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto masih menjadi pembahasan di internal.

Menurut wanita yang pernah mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang Selatan ini, nama cawapres yang santer di lembaga survei yang beredar saat ini masuk ke dalam radar pendamping Prabowo.

Baca juga: Megawati Bakal Umumkan Cawapres Ganjar pada September, Ini Bocorannya

Salah satu sosok yang santer disukan jadi cawapres adalah Cak Imin. Ada juga Menteri BUMN Erick Thohir. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga masuk radar cawapres Prabowo. Namun sekali lagi, Rahayu Saraswati menyerahkan keputusan final kepada Prabowo dan Cak Imin.

“Soal beliau majunya dengan siapa (cawapres), itu kami serahkan kepada beliau, dan dalam hal ini adalah beliau dengan Cak Imin,” imbuhnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News