Keuangan

Didukung Induknya, Jamsyar Ingin Dorong Program PEN

Jakarta – PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar) yang merupakan anak usaha PT Jamkrindo berhasil mencatat kinerja yang memukau di tengah pandemi COVID-19. Menurut Gatot Suprabowo, Direktur Utama Jamsyar, per Agustus 020, total asset Jamsyar telah mencapai Rp1,2 triliun atau tumbuh 18,22% disbanding akhjir 2019. Sementara Ekuitas mencapai Rp658,43 miliar atau naik 18,06% dibanding akhir 2019.

“Alhamdulillah, kami bisa survive dan tumbuh di tengah pandemi ini. Dan apa yang kami capai ini adalah bahwa jasa penjaminan yang kami tawarkan diterima dengan baik oleh pasar,” ujar Gatot saat menjadi pembicara pada acara Web Seminar tentang Peran Penjaminan Syariah Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan Infobank dan Jamkrindo Syariah, di Jakarta, Kamis, 17 September 2020.

Karena kinerjanya, Jamsyar pun pantas mendapatkan pujian dan dukungan dari pemegang sahamnya. “Sebagai pemegang saham pengendali, kami akan selalu mendukung kemauan bisnis PT Jamsyar yang salah satunya bentuknya dengan memperkuat permdalan,“ tambah Randi Anto, Direktur Utama PT Jamkrindo saat memberi opening speech di Web Seminar tersebut.

Pada awal 2020, Jamkrindo telah menambah kembali modal disektro sebesar Rp75 miliar yang secara langsung bisa meningkatkan kapasitas penjaminan pembiayaan Jamsyar.

Berbekal kinerjanya yang sehat dan tumbuh, Jamsyar ingin berperan lebih besar dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional melalui program penjaminan bersama induknya. “Kami ingin menjadi perusahaan yang terdepan dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Gatot.

Jamsyar yang kini genap berusia enam tahun juga resmi memiliki kantor pusat sendiri berupa bangunan berlantai tujuh di Jalan Letjen Soeprapto, Jakarta Pusat, dan saat ini memiliki jaringan 14 kantor diberbagai wilayah di Indonesia ini. Jajaran boad of director Jamsyar selain Gatot Suprabowo sebagai direktur utama dalah Achmad Sonhaji dan Endang Winarni yang masing-masing sebagai direktur. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

OJK Restui Rencana Spin Off Unit Usaha Syariah Asuransi BRI Life

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujui rencana pemisahan atau spin off Unit Syariah Asuransi… Read More

10 mins ago

Malam Ini Tarif Tol Jakarta-Tangerang Naik, Cek Rinciannya di Sini!

Jakarta – Mulai Sabtu, 19 Oktober 2024, pukul 00.00 WIB, tarif tol Jakarta-Tangerang yang dikelola… Read More

12 mins ago

Sri Mulyani Bawa Kabar Buruk: Ketidakpastian Global Kembali Meningkat

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan memasuki akhir 2024 risiko ketidakpastian pasar keuangan global kembali… Read More

43 mins ago

Berikan Fleksibelitas Pembiayaan, Proyek Joint Venture Astra Land Indonesia dan Sinar Mas Land Gandeng 10 Bank Besar

Jakarta - PT Ruby Karya Sejahtera, perusahaan joint venture antara Astra Land Indonesia (ALI) dan… Read More

1 hour ago

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Tumbuh 5,1 Persen di Akhir 2024

Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperkirakan pertumbuhan ekonomi RI mencapai 5,1 persen secara… Read More

1 hour ago

KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Masih Terjaga di Triwulan III 2024

Jakarta – Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyatakan bahwa sistem keuangan Indonesia tetap terjaga hingga triwulan III… Read More

2 hours ago