Diangkat Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Genjot Pemanfaatan Teknologi Digital

Diangkat Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Genjot Pemanfaatan Teknologi Digital

Diangkat Kembali Jadi Direksi BTN, Andi Nirwoto Genjot Pemanfaatan Teknologi Digital
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) yang digelar Rabu (11/1) lalu menyetujui pengangkatan kembali Andi Nirwoto sebagai Direktur IT & Digital perseroan. 

Pengangkatan Andi kembali dinilai sebagai langkah yang tepat. Andi merupakan sosok dibalik kesuksesan Bank BTN dalam mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem. Terbaru, lewat tangan dingin Andi Nirwoto, bank yang fokus pada pembiayaan perumahan tersebut siap meluncurkan aplikasi New BTN Mobile  yang merupakan Super Apps terintegrasi pertama dalam sektor perumahan.

Aplikasi New BTN Mobile ini akan menjadi momentum bersejarah Bank BTN yang memadukan layanan perbankan dengan kebutuhan nasabah di sektor perumahan. Direktur IT & Digital Bank BTN Andi Nirwoto mengklaim bahwa kemunculan “SuperApp” New BTN Mobile nantinya akan membuat Bank BTN memiliki pelayanan yang lebih baik berkat pemanfaatan teknologi digital. Perseroan tidak hanya mengandalkan digitalisasi dari sisi solusi teknologi saja, namun juga harus memiliki kekuatan ekosistem. 

“Saat ini pada dasarnya kita sudah memiliki ekosistem, khususnya ekosistem mortgage (perumahan) yang selama ini menjadi kekuatan BTN, sehingga konsep solusi digital kita melalui mobile banking BTN mengkombinasi kekuatan teknologi dan kekuatan ekosistem kita. Inilah yang akan didorong menjadi pembeda kami,” ujar Andi dikutip 12 Januari 2023.

Saat ini, kata dia, persaingan mobile banking di industri perbankan nasional, memang cukup ketat bahkan fungsi-fungsi dasar seperti payment (pembayaran) seperti pembayaran listrik, telepon, air dan juga Pembelian, seperti Top Up emoney, Listrik Pra bayar, juga bisa dilayani oleh fintech atau e-commerce. “Sehingga NMB BTN selain memiliki fitur dasar payment & Purchase juga akan mengedepankan kekuatan ekosistem kita,” ujarnya.

Menurut Andi, Bank BTN menyebut aplikasi BTN Mobile sebagai “SuperApp” karena fitur-fitur yang ditawarkan tidak hanya memiliki fitur dasar seperti mobile banking lainnya, tapi juga memiliki fitur financial yang terkait dengan life circle ekosistem kita di sektor perumahan. “Konsep utama BTN Mobile menyediakan segala kebutuhan dari ekosistem perumahaan para nasabah BTN.  Ini yang akan menjadi pembeda dengan yang lain,” jelasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]