Diakuisisi Bank Asal Thailand, Saham Bank Maspion Kembali Terbang

Diakuisisi Bank Asal Thailand, Saham Bank Maspion Kembali Terbang

Jakarta – Saham PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS) kembali menguat signifikan hari ini dari Rp400 ke Rp480 atau menguat 20%.

Sebelumnya, pada perdagangan kemarin, saham berkode BMAS sendiri naik 5,26% atau Rp20 dari Rp380 ke Rp400.

Berdasarkan data penutupan pasar, Selasa, 29 Agustus 2017 saham BMAS di transaksikan 246 kali transaksi, dengan volume 10.893 lot saham dan value Rp506,88 juta.

Kenaikan ini disinyalir akibat adanya kabar pasar terkait lembaga perbankan asal Thailand, Kasikornbank Public Limited Company yang melakukan penandatanganan perjanjian pembelian saham bersyarat atau conditional sale purchase agreement (CSPA) dengan PT Alim Investindo, pemegang saham PT Bank Maspion Indonesia Tbk (BMAS).

Dalam perjanjian tersebut Alim Investindo bakal melepas sekitar 9,99% saham atau sekitar 443.901.808 saham dari total modal ditempatkan dan disetor kepada Kasikornbank.

Direktur Bank Maspion Sri Redjeki mengatakan penyelesaian transaksi akan diselesaikan dalam 10 hari kerja setelah semua syarat dalam perjanjian dipenuhi. Atau dalam keadaan apapun tidak lebih lambat dari 30 hari kalender sejak 28 Agustus 2018.

Lebih lanjut dirinya mengatakan melalui transaksi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja perseroan.

“Dengan transaksi ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih luas kepada layanan jasa perbankan kepada investor Thailand yang telah melaksanakan investasinya di Indonesia. Terutama investasi yang dilakukan di lokasi yang sama dengan lokasi kantor pusat perusahaan,” katanya dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia. (*)

Related Posts

News Update

Top News