DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital

DBS Luncurkan Kartu Kredit Digital

Jakarta – Bank DBS Indonesia meluncurkan Kartu Kredit Digital digibank, kartu digital pertama di Indonesia. Kartu ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan persetujuan pengajuan kartu kredit serta limit yang disetujui hanya dalam 60 detik. Setelah verifikasi biometrik, produk ini memungkinkan nasabah untuk langsung melakukan transaksi berbagai e-commerce dan e-wallet dengan Kartu Kredit Digital digibank sambil menunggu kartu fisik yang akan dikirim.

Rudy Tandjung, Consumer Banking Director, PT Bank DBS Indonesia mengungkapkan terdapat kesenjangan antara layanan kartu kredit yang tersedia dengan gaya hidup masyarakat saat ini, terutama milenial, dan tren yang terjadi di mana adanya shifting dari transaksi offline menuju online.

“Kami melihat gap yang ada mengakibatkan pertumbuhan kartu kredit yang relatif stagnan dan menyisakan potensi yang besar. Kami percaya bahwa peluncuran Kartu Kredit Digital digibank merupakan jawaban yang dapat memfasilitasi kebutuhan nasabah secara digital.” Ujar Rudy,

Beberpa keunggula Kartu Kredit Digital digibank diantaranya adalah satu, menyiasati waktu agar lebih berkualitas. Proses penyetujuan kartu kredit serta limit yang disetujui memiliki bisa disetujui dengan cepat dan mudah dengan #Approval60Detik. Kartu digital bisa langsung digunakan untuk transaksi online, setelah melakukan verifikasi biometrik, tanpa harus menunggu pengiriman kartu kredit fisiknya, di mana status pengiriman kartu fisik dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi digibank by DBS.

Dua, menikmati perbankan digital dalam genggaman. Fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi digibank by DBS dapat diakses 24/7 sehingga nasabah dapat sepenuhnya mengendalikan keuangan mereka seperti dengan mengatur limit kartu kredit, cicilan dengan berbagai pilihan tenor sesuai kebutuhan, memantau  informasi transaksi dan cicilan, hingga mengatur pembayaran tagihan rutin secara otomatis dan juga melakukan penukaran poin reward.

Tiga, memberikan kontribusi positif bagi lingkungan. Kartu Kredit Digital digibank mendukung nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam menghadirkan perbaikan lingkungan berkelanjutan dengan pemanfaatan platform digital.

Riko Abdurrahman, President Director PT Visa Worldwide Indonesia menyatakan, Visa menyambut baik dan ikut bangga bisa mendukung peluncuran Kartu Kredit Digital Digibank. Ia menambahkan, studi Visa mengenai Consumer Payment Attitude menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia termasuk yang paling optimis bahwa kehidupan yang serba cashless, atau setidaknya less cash dapat tercapai hanya dalam lima tahun ke depan saja, dipercepat karena adanya pandemi.

Sementara, Ari Lastina, Head of Card Business DBS Indonesia mengatakan, peluncuran Kartu Kredit Digital digibank ini sejalan dengan misi digibank by DBS, untuk menciptakan inovasi berkelanjutan, menghadirkan customer journey yang mudah dan nyaman serta mentransformasikan kehidupan nasabah dalam berkontribusi positif untuk dunia yang lebih baik.(*)

Related Posts

News Update

Top News