Dapat Suntikan Dana Rp300 M, SGMW Multifinance Siap Ngegas Pembiayaan Kendaraan

Dapat Suntikan Dana Rp300 M, SGMW Multifinance Siap Ngegas Pembiayaan Kendaraan

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia kini telah menyiapkan jurus dalam menghadapi persaingan bisnis di 2024. Mereka baru saja mendapatkan suntikan fasilitas kredit sebesar Rp300 miliar dari Bank Mandiri.

Nantinya, dana tersebut akan jadi ‘amunisi’ dalam mendukung kebutuhan bisnis perusahaan di 2024. Utamanya dalam memberikan pembiayaan kendaraan roda empat yang diproduksi oleh Wuling Motors Indonesia.

Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan di Kantor Pusat PT SGMW Multifinance Indonesia oleh Direktur PT SGMW Multifinance Indonesia Noel Krisnandar Yahja dan Vice President Commercial Banking 5 Group Bank Mandiri Yosua.

Baca juga: Pulih dari Serangan Siber, BFI Finance Siap Ngegas Bidik Pembiayaan Rp21 T

“Kami merasa terhormat dapat memperoleh dukungan yang berkesinambungan dari Bank Mandiri selaku bank terbesar di Indonesia. Hal ini menunjukkan kepercayaan dan keyakinan Bank Mandiri atas kinerja kami selama ini,” kata Noel Krisnandar dalam keterangan resminya, 5 Oktober 2023.

Sementara Yosua mengatakan, tambahan fasilitas yang diberikan PT SGMW Multifinance Indonesia merupakan pemberian tahap kedua pada 2023. Ini sebagai upaya mendukung pengembangan bisnis perseoran tersebut.

“Tambahan fasilitas kredit sebesar Rp300 miliar merupakan pemberian tahap 2 pada tahun 2023, dalam mendukung pengembangan PT SGMW Multifinance Indonesia dalam jangka panjang,” papar Yosua.

PT SGMW Multifinance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Adapun pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

Baca juga: Kinerja Perusahaan Pembiayaan Loyo di Awal Semester II 2023, Ternyata Ini Penyebabnya

Kinerja SGMW Multifinance Indonesia

Sepanjang 2022, SGMW Multifinance Indonesia mencatat nilai pembiayaan mencapai Rp1,63 triliun atau meningkat 31 persen secara tahunan dari sebelumnya Rp1,24 triliun.

Sedangkan jumlah kontrak baru, SGMW Multifinance Indonesia berhasil mencatatkan 6.951 unit kendaraan bermotor, 222 unit kendaraan listrik, dan 27 unit alat berat.  Secara keseluruhan, total kontrak baru mencapai 7.200 unit di 2022.

Bicara soal aset, SGMW Multifinance Indonesia juga mengalami lonjakan aset 32 persen year on year (yoy) menjadi Rp2,73 triliun pada 2022. (*)

Related Posts

News Update

Top News