Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Versi Forbes, Miliarder RI Posisi Berapa?

Daftar Orang Terkaya di Dunia Terbaru Versi Forbes, Miliarder RI Posisi Berapa?

Jakarta – Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di dunia. Dalam daftar orang terkaya di dunia per Oktober 2023, terlihat harta kekayaan para konglomerat dunia itu relative stabil dan tidak mengalami kenaikan dan penurunan signifikan.

Miliarder Elon Musk tetap menempati urutan pertama orang terkaya di dunia. Pengusaha dan investor asal Amerika Serikat ini memiliki sejumlah perusahaan besar yang menjadi sumber kekayaan yakni Tesla, ScapceX, dan X (dulu Twitter). 

Forbes Real Time Billionaires merilis, total kekayaan bersih Elon Musk saat ini sebesar USD253,2 miliar. Elon Musk sendiri sudah lama bertengger di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia.

Baca juga: Ini Dia Deretan Artis Terkaya di Indonesia, Ada yang Masuk Forbes?

Di bawah Elon Musk, ditempati Bernard Arnault & Family sebagai orang terkaya kedua di dunia. Pengusaha asal Prancis ini tak lain pemilik dari lini produk fashion kelas atas seperti Moet Hennessy Louis Vuitton

Sebagai pengusaha, keluarga Bernard Arnault lihai mengelola bisnis konglomerasi lebih dari 70 merek ternama dunia, seperto Louis Vuitton, Moet & Chandon, Christian Dior, Sephora. Adapun total kekayaan Bernard Arnault dan Keluarga menyentuh USD174 miliar.

Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia

  1. Elon Musk, total kekayaan USD225.2 miliar
  2. Bernard Arnault & Family, total kekayaan USD174.0 miliar
  3. Jeff Bezos, total kekayaan USD148.0 miliar
  4. Larry Ellison, total kekayaan USD129.8 miliar
  5. Larry Page, total kekayaan USD114.0 miliar
  6. Warren Buffett, total kekayaan USD112.6 miliar
  7. Mark Zuckerrg, total kekayaan  USD109.5 miliar
  8. Sergey Brin, total kekayaan USD109.4 miliar
  9. Bill Gates, total kekayaan USD108.5 miliar
  10.  Steve Ballmer, total kekayaan USD99.7 miliar
Baca juga: Geser Raffi Ahmad, Ini Sumber Kekayaan Rey Utami yang Ditaksir Rp4,7 T

Posisi Orang Terkaya di Indonesia

Rupanya, konglomerat asal Indonesia Low Tuck Kwong berhasil menempati posisi ke-52 dalam daftar orang terkaya di dunia. Bos emiten batu bara PT Bayan Resources Tbk. (BYAN) itu memiliki kekayaan senilai USD26.5 miliar.

Sementara, konglomerat R. Budi Hartono menempati posisi ke-64 daftar orang terkaya di dunia. Pemilik raksasa rokok Djarum Group itu memiliki kekayaan USD24.4 miliar. Adapun saudaranya, Michael Hartono menempati posisi ke-70 dengan kekayaan senilai USD23,2 miliar. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News