Daftar Artis Hollywood Pendukung Israel, Ada Gal Gadot hingga Madonna

Daftar Artis Hollywood Pendukung Israel, Ada Gal Gadot hingga Madonna

Jakarta – Konflik antara Israel dan Hamas sejauh ini terus memanas. Korban jiwa akibat perang ini pun terus bertambah. Menurut data yang dihimpun United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs (OCHA), jumlah total korban jiwa Palestina sudah melampaui 8.100 orang, hampir enam kali lipat lebih banyak dibanding korban jiwa Israel, yakni 1.402 orang per Minggu (29/10/2023).

Korban jiwa yang terus berjatuhan tersebut, telah menjadi perhatian mata dunia. Termasuk para artis Hollywood, yang mendukung salah satu di antara dua pihak yang tengah berseteru tersebut.

Baca juga: Perang Israel vs Hamas Makin Keos, 1.524 Anak Palestina Tewas

Daftar Artis Hollywood Dukung Israel

Artis Hollywood Gal Gadot paling vokal dukung Israel/istimewa

Ada sejumlah artis Hollywood angkat bicara dalam memberikan dukungan mereka kepada Israel. Mereka meluapkan pernyataannya lewat akun media sosialnya seperti Instagram. Berikut ini daftar artis yang mendukung Israel dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Gal Gadot

Artis Hollywood ini memang warga negara Israel yang paling vokal mendukung Israel.

“Saya mendukung Israel, Anda juga harus mendukungnya,” tulis Gadot dalam akun Instagramnya @gal_gadot.

“Dunia tidak bisa berdiam diri ketika aksi teror yang mengerikan ini terjadi!” tulisnya dalam postingan Instagaramnya.

Gal Gadot juga telah memposting foto-foto para sandera yang diambil oleh Hamas, dalam upaya untuk membantu membawa mereka pulang.

2. Natalie Portman

Natalie diketahui beragama Yahudi. Tak heran bila dia memberikan dukunganya terhadap Israel. Baru-baru ini, dia memposting dukungannya terhadap Israel di akun media sosialnya.

“Hati saya hancur untuk rakyat Israel. Anak-anak, wanita dan orang tua telah dibunuh dan diculik dari rumah mereka sendiri. Saya merasa ngeri dengan tindakan biadab ini dan hati saya berdebar-debar dengan cinta dan doa untuk keluarga semua yang terkena dampaknya,” tulis Natalie dalam akun Instagram @natalieportman.

3. Selma Blair

Selma Blair yang seorang Yahudi juga ikut berkomentar di media sosial untuk memberikan dukungannya kepada Israel.

“Sebuah peringatan bagi rakyat Amerika, karena kejahatan ini telah terjadi di tanah Israel, maka kejahatan ini juga telah terjadi di antara kita. Kita akan difitnah karena melakukan apa yang kita tahu benar,” tulis Blair di akun Instagram @selamblair.

“Orang-orang Yahudi tidak pernah aman. Dan saya meminta setiap sekutu untuk menyadari apa arti semua ini bagi orang-orang Yahudi di mana pun. Jika Israel tidak dilindungi, kita akan mengetahui kenyataan yang sangat brutal. Israel. Rumah jiwaku. Aku berdiri bersamamu”.

4. Dwayne Johnson

Pria yang dikenal juga dengan sebutan The Rock ini menyebutkan bahwa Hamas Palestina sebagai teroris.

“Saya patah hati, marah, dan muak dengan pembunuhan brutal dan penculikan orang-orang Yahudi melalui tindakan mengerikan dari kelompok teroris Hamas,” tulis Johnson dalam akun Instagram @therock.

“Bertambahnya korban jiwa warga Israel dan Palestina yang tak berdosa sangat menyayat hati karena perang ini meningkat ke tingkat yang sangat besar”.

Baca juga: Imbas Perang Israel vs Hamas, Harga Minyak dan Emas Kompak Naik

5. Madonna

Artis Hollywood lainnya yang mendukung Israel adalah Madonna. Dia mengunggah sebuah video di Instagram-nya yang menunjukkan rekaman roket dan mayat-mayat yang terbunuh di jalanan Israel.

Ia mengunggah sebuah pernyataan panjang yang sebagian isinya berbunyi: “Menyaksikan semua keluarga dan terutama anak-anak digiring, diserang dan dibunuh di jalanan sungguh memilukan. Bayangkan jika hal ini terjadi pada Anda?,” tulis caption video yang diunggahnya dalam akun Instagram di @madonna.

Dia melanjutkan, “Hati saya tertuju kepada Israel. Kepada Keluarga dan Rumah yang telah dihancurkan. Untuk anak-anak yang hilang. Kepada Korban Tak Berdosa yang telah Terbunuh. Untuk semua yang menderita atau yang akan menderita akibat konflik ini. Saya Berdoa Untuk Anda. Saya sadar bahwa ini adalah ulah Hamas dan ada banyak orang tak berdosa di Palestina yang tidak mendukung organisasi teroris ini. Serangan tragis ini hanya akan menyebabkan lebih banyak penderitaan bagi semua orang”. (*)

Related Posts

News Update

Top News