Daftar 8 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Euro 2024 

Daftar 8 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Euro 2024 

Jakarta – Para bintang di Barcelona, ​​​​Real Madrid, dan Manchester City termasuk di antara pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024.

Meskipun para pemain tidak bermain sepak bola internasional untuk mendapatkan gaji, mereka mendapatkan banyak uang saat bermain untuk klub mereka.

Dinukil laman planetfotball, dengan menggunakan perhitungan angka yang disediakan oleh Capology, mari kita meliat lebih dekat 8 pemain dengan bayaran tertinggi di hajatan Euro 2024.

Baca juga: Adu Harga Pasaran Termahal Pemain Indonesia vs Filipina, Siapa Pemenangnya?

Kevin De Bruyne – 400.000 euro per minggu

Meskipun bermain di liga yang disebut-sebut sebagai liga terkaya di dunia, De Bruyne adalah satu-satunya pemain Liga Premier yang masuk dalam daftar 8 pemain bola dengan gaji tertinggi di Euro 2024.

Dirinya diperkirakan meraih penghasilan sebesar 400,000 euro per minggu saat bermain untuk juara Inggris. Jumlah ini cukup untuk membuatnya berada di posisi ke sepuluh dalam daftar ini.

Toni Kroos – 403.000 euro per minggu

Meski kemungkinan akan pensiun setelah Euro 2024, namun secara teknis kontrak  Toni Kroos dengan Real Madrid masih berlaku hingga akhir Juni 2024.

Toni Kroos sendiri berada di posisi ke-7 sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Euro 2024 dengan penghasilan menembus 403.000 euro per minggu

Aymeric Laporte – 405.000 euro per minggu

Di posisi selanjutnya ada nama Aymeric Laporte. Saat ini, bek asal Spanyol tersebut tengah bermain di klub Al-Nassr, Arab Saudi. 

Kepindahan Aymeric Laporte turut mendulang gaji yang diterimanya yang diperkirakan menembus 405.000 euro per minggu.

N’Golo Kante – 414.000 euro per minggu

Diposisi selanjutnya ada N’Golo Kante. Dirinya seperti mendapat ‘durian runtuh’ usai pindah ke Al Ittihad. Sebab ia menerima kenaikan gaji hingga lima kali lipat dibanding saat yang ia terima di Chelsea.

Baca juga: Pemain Top Eropa Mulai Ikuti Jejak CR7 Hijrah ke Liga Arab Saudi, Ternyata Ini Alasannya

Aleksandar Mitrovic – 415.000 euro per minggu

Sebelum pergi ke Liga Arab Saudi, Aleksandar Mitrovic menjalani musim yang luar biasa bersama Fulham. Tidak mengherankan, apabila Mitrovic langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya di Al Hilal.

Saat ini, penyerang asal Serbia telah mencetak 18 gol di liga sejak bergabung dan berada di belakang Cristiano Ronaldo dalam perebutan Sepatu Emas. Adapun gaji sesungguhnya yang diterima adalah 415.000 euro per minggu.

Robert Lewandowski – 448.000 euro per minggu

Robert Lewandowski telah menjadi striker andalan Barcelona. Pemain asal Polandia ini menerima gaji sebesar 448.000 euro per minggu atau sekitar Rp6,8 miliar per pekan.

Dinukil bola.com, Lewandowski datang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 silam. Blaugrana mendapatkan sang pemain setelah ditebus dari Bayern Munchen seharga 45 juta euro.

Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut tampil cukup tajam selama menjalani karier di Camp Nou. Dia sudah mencetak 39 gol dari 56 penampilan di semua kompetisi.

Kylian Mbappe – 1,2 juta euro per minggu

Secara teknis, Mbappe masih terikat kontrak di PSG hingga akhir bulan, jadi untuk keperluan artikel ini, kami menggunakan gaji PSG untuk menentukan peringkatnya.

Meskipun gaji mingguannya di Real Madrid tidak akan sama dengan gaji yang diterimanya di Prancis, ia akan menerima biaya penandatanganan yang cukup besar untuk menutupi selisihnya.

Cristiano Ronaldo – 3,3 juta euro per minggu

Ronaldo tidak hanya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Euro 2024, tetapi dia juga merupakan pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia sepakbola saat ini.

Dengan gaji tahunan lebih dari 170 juta euro, tidak mengherankan jika dia tidak berencana pensiun dalam waktu dekat.

Meskipun dia tidak lagi bermain di level tertinggi, dia masih mencetak gol dengan mudah untuk Al-Nassr. Pada musim 2023/24 saja, dia mencetak 50 gol di level klub. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News