Categories: News UpdatePerbankan

Commonwealth Jajaki Bisnis Pembiayaan bagi UMKM

Jakarta – Guna terus mendukung sektor Usaha Kredit Menengah (UKM), PT Bank Commonwealth (Commwealth Bank) mengaku dalam jangka waktu panjang berkemungkinan mengeluarkan program pembiayaan melalui fitur MicroMentor.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief of Marketing, Corporate Affairs and Legal Bank Commonwealth Leila Djafaar saat menghadiri diskusi mengenai potensi UKM di Jakarta. Menurutnya, selain memberikan literasi keuangan, platform MicroMentor diharapkan dapat meningkatkan kelas pelaku UKM tersebut.

“Jangka panjang fokusnya kita tentu di segmen segmen small medium enterprise (SME) dan ritel. Jadi kita ingin memberikan solusi financial melalui platform ini sebenarnya menjadi semacam usaha kita untuk literasi financial, tapi tidak menutup kemungkinan kedepan kita akan memberikan pembiayaan UKM,” kata Leila di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Platform MicroMentor sendiri merupakan jaringan sosiaI/platform digital yang dibentuk untuk menghubungkan para pengusaha, dan relawan pengusaha berpengalaman dan profesional berpengalaman dari berbagai industri untuk melakukan mentoring dengan para pengusaha kecil dan menengah khususnya perempuan pengusaha di Indonesia.

Menurutnya, melalui produk baru pembiayaan tersebut para pelaku UKM yang sudah tergabung diharapkan dapat lebih mengatur keuangannya lebih dini dan tidak perlu repot untuk mencari pembiayaan. Walau begitu Leila belum dapat merinci besaran bunga dan program mendalam mengenai produk tersebut.

“Soal pembiayaan tentu nanti ada macam -macem dan pelaku UKM dapat mengatur cash flow. Dan tentu di kami bagaimana nantinya rencana kedepan akan mengeluarkan produk tersebut dalam membantu UMKM,” tambah Leila.

Leila menyebutkan, di Indonesia sendiri program MicroMentor baru berjalan beberapa bulan, namun platform ini telah menjangkau lebih dari 2.270 wirausaha dan lebih dari 570 mentor yang bergabung. interaksi yang dihasilkan pun telah mencapai 546 connections/interaction. (*)

Editor: Rezkiana Np

Suheriadi

Recent Posts

Mengenal Sosok Veronica Tan, Mantan Istri Ahok yang Jadi Calon Menteri Kabinet Prabowo

Jakarta - Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut dipanggil Presiden Terpilih… Read More

6 hours ago

Siap Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Erick Thohir: Amanah Ini akan Saya Jalankan Sebaik Mungkin

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menjadi salah satu tokoh yang… Read More

6 hours ago

Yusril Ihza Mahendra Ditugaskan Prabowo jadi Menko Hukum dan HAM

Jakarta - Salah satu tokoh yang dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Jalan… Read More

6 hours ago

Inilah Daftar Nama Calon Menteri yang Dipanggil Presiden Terpilih Prabowo

Jakarta - Sederet ketua umum partai, pengusaha, hingga menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipanggil… Read More

7 hours ago

Yuk, Intip Deretan Wajah Lama Menteri yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

Jakarta – Jelang enam hari pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka… Read More

7 hours ago

Masuk Kabinet Prabowo, Airlangga: Penugasan Sesuai Bidang Selama Ini Saya Geluti

Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto ke kediamannya di Jalan… Read More

8 hours ago