Commonwealth Jajaki Bisnis Pembiayaan bagi UMKM

Commonwealth Jajaki Bisnis Pembiayaan bagi UMKM

Rayakan Hari Pelanggan dengan Menyapa Nasabah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Guna terus mendukung sektor Usaha Kredit Menengah (UKM), PT Bank Commonwealth (Commwealth Bank) mengaku dalam jangka waktu panjang berkemungkinan mengeluarkan program pembiayaan melalui fitur MicroMentor.

Hal tersebut disampaikan oleh Chief of Marketing, Corporate Affairs and Legal Bank Commonwealth Leila Djafaar saat menghadiri diskusi mengenai potensi UKM di Jakarta. Menurutnya, selain memberikan literasi keuangan, platform MicroMentor diharapkan dapat meningkatkan kelas pelaku UKM tersebut.

“Jangka panjang fokusnya kita tentu di segmen segmen small medium enterprise (SME) dan ritel. Jadi kita ingin memberikan solusi financial melalui platform ini sebenarnya menjadi semacam usaha kita untuk literasi financial, tapi tidak menutup kemungkinan kedepan kita akan memberikan pembiayaan UKM,” kata Leila di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Platform MicroMentor sendiri merupakan jaringan sosiaI/platform digital yang dibentuk untuk menghubungkan para pengusaha, dan relawan pengusaha berpengalaman dan profesional berpengalaman dari berbagai industri untuk melakukan mentoring dengan para pengusaha kecil dan menengah khususnya perempuan pengusaha di Indonesia.

Menurutnya, melalui produk baru pembiayaan tersebut para pelaku UKM yang sudah tergabung diharapkan dapat lebih mengatur keuangannya lebih dini dan tidak perlu repot untuk mencari pembiayaan. Walau begitu Leila belum dapat merinci besaran bunga dan program mendalam mengenai produk tersebut.

“Soal pembiayaan tentu nanti ada macam -macem dan pelaku UKM dapat mengatur cash flow. Dan tentu di kami bagaimana nantinya rencana kedepan akan mengeluarkan produk tersebut dalam membantu UMKM,” tambah Leila.

Leila menyebutkan, di Indonesia sendiri program MicroMentor baru berjalan beberapa bulan, namun platform ini telah menjangkau lebih dari 2.270 wirausaha dan lebih dari 570 mentor yang bergabung. interaksi yang dihasilkan pun telah mencapai 546 connections/interaction. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]