Categories: Keuangan

Clipan Finance Terus Genjot Penyaluran Pembiayaan di Akhir Tahun

Tangerang – PT Clipan Finance Indonesia Tbk (Clipan Finance) terus menggenjot penyaluran pembiayaan di akhir tahun, salah satunya berkolaborasi dengan induk usahanya, yakni PaninBank lewat Program KPM Panin Akhir Tahun untuk menggenjot penyaluran pembiayaan.

Program ini menyasar masyarakat yang membutuhkan pembiayaan mobil baru. Menurut Presiden Direktur Clipan Finance Harjanto Tjitohardjojo, melalui kolaborasi ini pihaknya menawarkan pembiayaan dengan bunga kredit kompetitif, yakni 2,2% untuk tenor hingga 3 tahun.

Adapun alasan Clipan Finance mengeluarkan program promo ini antara lain untuk manfaatkan momentum diskon PPnBM yang diperpanjang hingga akhir tahun. Kemudian bertepatan pula dengan digelarnya event otomotif terbesar di Indonesia, yakni GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung November ini.

“Kami juga ingin berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dengan mendorong peningkatan kredit atau pembiayaan,” kata Harjanto dalam Panin Expo yang digelar di Upper West BSD City, Tangerang, dikutip Senin, 15 November 2021.

Panin Expo merupakan kolaborasi antara PaninBank dan Clipan Finance yang digelar 12-21 November 2021. Di lokasi Panin Expo, masyarakat bisa merasakan secara langsung pengalaman bersama mobil baru dari brand-brand premium, sepeeti Mercedes-Benz, Jeep, dan Hyundai Electric Car.

“PaninBank berkomitmen untuk mendukung terobosan yang dilakukan oleh Clipan Finance selaku Anak Perusahaan, dan siap mendukung pendanaan yang dibutuhkan. Selain promo spesial pembiayaan mobil baru, kami juga mempersembahkan bunga khusus KPR sebesar 4,2% untuk tenor 4 tahun,” tambah Direktur PaninBank Haryono Wongsonegoro.

Sebagai informasi, Clipan Finance menargetkan pembiayaan sebesar Rp3,5 triliun hingga tutup tahun 2021. Per September 2021, perseroan sudah menyalurkan pembiayaan sekitar Rp2,3 triliun. (*) Ari Astriawan

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Ini Cara OJK Dukung UMKM Manfaatkan Pendanaan dari Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penghimpunan dana oleh Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah… Read More

3 hours ago

Jokowi Terima Brevet Hiu Kencana di Atas KRI RJW–992, Apa Itu?

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dalam upacara yang… Read More

5 hours ago

Setkab dan Kemensetneg Umumkan Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar CPNS 2024

Jakarta - Panitia Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Kabinet (Setkab) dan Kementerian Sekretariat… Read More

6 hours ago

Ubah Lahan Kritis Jadi Produktif, PLN Kembangkan Ekosistem Biomassa Berbasis Pertanian Terpadu

Jakarta - Upaya pengembangan ekosistem biomassa berbasis pertanian terpadu yang diinisiasi oleh PT PLN (Persero)… Read More

6 hours ago

Bank Mandiri Kembali Meluncurkan Mandiri MyPertamina Card untuk Manjakan Pencinta Otomotif

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten mendorong inovasi yang Adaptif dan Solutif melalui perluasan ekosistem,… Read More

7 hours ago

Bibit dan Jago Ajak Curhat Keuangan untuk Tingkatkan Kesadaran Berinvestasi

Jakarta - PT Bank Jago Tbk dan PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) mengadakan acara talk… Read More

20 hours ago