Citi Indonesia Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Dorong Perekonomian

Citi Indonesia Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Dorong Perekonomian

Jakarta – Citibank N.A., Indonesia atau Citi Indonesia, pada hari ini (30/6) menggelar Citi Global Community Day 2024 dengan mengusung tema ‘Celebrating a Culture of Learning and Growth’.

Tema yang diangkat dalam Citi Global Community tersebut, menyoroti pentingnya keinginan terus-menerus untuk belajar dan bertumbuh yang selaras dengan visi transformasi Citi.

Chief Executive Officer Citi Indonesia, Batara Sianturi, mengatakan bahwa alasan diangkatnya tema tersebut karena pendidikan berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan berkontribusi langsung pada pertumbuhan ekonomi. 

Baca juga: Citi Global Rilis Laporan AI in Finance Untuk Perbankan

“Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan manfaat bagi bangsa. Global Community Day menunjukkan komitmen kuat Citi sebagai bank global dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, yang kami yakini akan berkontribusi pada visi mencapai Indonesia Emas 2045,” ucap Batara dalam sambutannya di Jakarta, 30 Juni 2024.

Ia menjelaskan, Citi Indonesia berkontribusi secara positif yang diwujudkan melalui pemberian donasi berupa 560 paket tas dan perlengkapan sekolah yang akan didonasikan kepada siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah sadar (SD) di wilayah Rawabadak Selatan, Jakarta Utara.

Nantinya, donasi tersebut akan disalurkan oleh Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) dan diharapkan dapat memberikan dukungan bagi pendidikan siswa di wilayah tersebut.

Baca juga: Naik 17 Persen, Laba Bersih Citi Indonesia Jadi Rp665,9 Miliar di Kuartal I 2024

Adapun, dengan digelarnya kegiatan Global Community Day itu sekaligus untuk memperingati Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni, serta perayaan ulang tahun Citi Indonesia ke-56. 

Citi Indonesia turut bekerja sama dengan para mitra yang bergerak di bidang pemberdayaan ekonomi dan lingkungan seperti Plan Indonesia, Mercy Corps Indonesia, Prestasi Junior Indonesia, dan United Nations Development Programme (UNDP). (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News