Citi Indonesia Donasikan 500 Komputer untuk SMK di Indonesia

Citi Indonesia Donasikan 500 Komputer untuk SMK di Indonesia

Citi Indonesia Donasikan 500 Komputer untuk SMK di Indonesia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta — Merayakan usia ke-50 tahun di Indonesia, Citi Indonesia menghelat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun ini. Sebagai pembuka, dari total 500 komputer, program diawali dengan pemberian donasi 50 komputer untuk 5 Sekolah Menengah Kejuruan di wilayah DKI Jakarta.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan, tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena merupakan tahun ke-50 Citi hadir untuk Indonesia. “Dengan misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan ekonomi, pada kesempatan ini kami berkomitmen untuk turut membantu peningkatan pendidikan generasi muda agar semakin siap menghadapi masa depan yang lebih baik,” dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, 23 Januari 2017.

Adapun sekolah yang mendapatkan bantuan komputer di tahap awal ini antara lain adalah SMKN 32 , SMK Candra Naya, SMKN 38, SMKN 29, dan SMKN 63. Penyerahan secara simbolis bertempat di SMKN 32 Jakarta yang dihadiri oleh Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi, Head of Operations & Technology Citi Indonesia Tim Utama, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Suharno serta para Kepala Sekolah perwakilan dari SMK penerima donasi.

Head of Operations & Technology Citi Indonesia Tim Utama menambahkan, di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan tren digitalisasi, kami menyadari bahwa masih banyak generasi muda Indonesia yang belum memanfaatkan penggunaan teknologi komputer secara tepat untuk kemajuan pendidikan yang sedang dijalankan. “Penyediaan sarana komputer di sekolah diharapkan dapat mendukung para siswa dalam meningkatkan keahliannya secara optimal agar siap bekerja serta meraih apa yang mereka cita-cita kan,” tuturnya.

Di tahun 2017 lalu, Citi telah mengumumkan ekspansi global dari Pathways to Progress yang diinisiasi oleh Citi Foundation. Ini merupakan komitmen filantropi terbesar sepanjang sejarah dari Citi Foundation, dengan investasi USD 100 juta guna mendukung 500.000 anak muda usia 16-24 tahun di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, melalui pelatihan dan pekerjaan selama 3 tahun ke depan.

Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki menjelaskan, melalui Citi Peka (Peduli dan Berkarya), pihaknya telah berkolaborasi dengan sejumlah institusi non-profit guna membekali generasi muda Indonesia untuk siap terhadap peluang ekonomi dan memungkinkan mereka untuk bersaing di era global.

Dalam dua tahun hingga pertengahan tahun ini, penerima manfaat kami meliputi 7.500 siswa sekolah menengah atas dan kejuruan dari 25 sekolah di 5 kota, 2.200 siswa sekolah dasar dari 7 sekolah di 4 kota, 350 anak muda yang tinggal di area industri Karawang dan Bekasi, serta 450 wirausaha muda di situs warisan dunia yang berada di Indonesia antara lain di daerah Danau Toba, Sumatra Utara, dan Yogyakarta, Jawa Tengah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas donasi penyediaan komputer yang diberikan Citi Indonesia kepada sekolah menengah kejuruan di wilayah Jakarta. Hal ini dapat membantu para siswa-siswi untuk meningkatkan kualitas diri terkait penguasaan informasi dan teknologi, satu hal yang sangat penting untuk dimiliki di era digital saat ini,” sambung Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Drs. Suharno M. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]