Ciptakan Bankir Profesional, Mandiri Bangun ‎Kampus

Ciptakan Bankir Profesional, Mandiri Bangun ‎Kampus

Jakarta–Guna menciptakan praktisi perbankan yang unggul dan profesional, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, mendirikan Kampus Mandiri University di kawasan Wijayakusuma, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Pembangunan Kampus Mandiri University ini ditandai dengan peletakkan batu pertama yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soermarno bersama dengan Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin.

Kampus Mandiri dengan luas 4 hektar ini, akan menyediakan fasilitas pembelajaran yang terintegrasi, termasuk asrama, laboratorium keuangan serta sarana sosial dan olah raga, bagi karyawan Mandiri Group dan lembaga keuangan di luar Mandiri Group.

Menurut Budi, Mandiri University akan menjadi mesin yang memproduksi talenta-talenta handal di bidang finansial bag‎i Mandiri Group serta masyarakat luas. Talenta yang dihasilkan diharapkan memiliki kompetensi yang unggul dan memumpuni.

“Keberadaan kampus perbankan ini akan menjawab kebutuhan industri finansial terhadap praktisi perbankan profesional dan berdaya saing tinggi, sehingga mengangkat industri keuangan dalam negeri ke level internasional,” ujarnya di Jakarta, Senin, 29 Februari 2016

Dia mengungkapkan, Mandiri University akan menerapkan kurikulum pendidikan dan pengembangan secara jangka panjang dengan dukungan tim pengajar yang beragam baik dari pihak internal mandiri Group maupun pengajar tamu dari institusi global dan regional.

“Dalam kerangka MEA, kehadiran kampus ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kemungkinan derasnya kedatangan bankir-bankir asing dari kawasan ASEAN,” tukas Budi.‎ (*) Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News