Cek Pengalihan Rute Bus Transjakarta Imbas Demo Buruh di Patung Kuda

Cek Pengalihan Rute Bus Transjakarta Imbas Demo Buruh di Patung Kuda

Jakarta – PT Transjakarta memberlakukan pengalihan rute perjalanan bus lantaran ada aksi buruh di sekitar Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

“Sehubungan adanya kegiatan aksi massa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, dan sekitarnya, berdampak pada beberapa layanan TransJakarta yang beroperasi di sekitar lokasi,” kata Kadep Humas dan CSR Transjakarta, Wibowo, dikutip Kamis (10/8).

Baca juga: Ada Demo Buruh, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Istana dan Gedung DPR

Pihaknya menghimbau semua pelanggan Transjakarta untuk menyesuaikan rute perjalanan. Pengalihan rute perjalanan sendiri akan kembali normal apabila jalur sudah dapat dilintasi kembali. Di bawah ini rincian rute pengalihan perjalanan bus Transjakarta:

1. Blok M-Kota (Koridor 1)

Mengalami penyesuaian pada arah Kota sementara untuk arah sebaliknya beroperasi normal sehingga tidak melayani Halte Monas dan Bank Indonesia. Rute pengalihan arah kota:

Blok M-Sarinah-lampu merah Sarinah keluar jalur-lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Jln Kebon Sirih-Hotel Millenium belok kiri-Jln Fachrudin-Jati Baru Lurus-Jln Cideng Barat-lampu merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-lampu merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota

2. Pantai Maju-Balai Kota (1A)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pantai Maju mengalami pengalihan rute untuk sehingga tidak melayani Halte Balaikota. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. Rute pengalihannya:

Jl Medan Merdeka Selatan-Jl Medan Merdeka Timur-belok kiri ke Jln Medan Merdeka Utara (depan istana)-belok kanan menuju lampu merah Harmoni.

3. Monas-Pulogadung (Koridor 2)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balai Kota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. Rute pengalihannya:

Dari Halte Pecenogan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni-putar balik balik arah Juanda-via Pejambon lanjut halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

4. Pulogadung-Rawabuaya (2A)

Mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balai Kota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal. Rute pengalihannya:

Dari Halte Pecenogan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni-putar balik balik arah Juanda-via Pejambon lanjut Halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

5. Kalideres-Juanda (Koridor 3)

Mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. Berikut rute pengalihannya:

Arah Juanda

Kalideres-Sumber Waras-Cideng-Petojo-Lampu merah Harmoni-Juanda

Arah Kalideres:

Juanda-Lampu merah Harmoni-Lurus Petojo-Cideng-Sumber Waras-Kalideres

    6. PGC-Juanda (Koridor 5)

    Mengalami pengalihan rute pada kedua arah sehingga tidak dapat melayani pelanggan untuk sementara pada Halte Balai Kota dan Monas. Rute pengalihannya:

    Arah Juanda:

    PGC-Pal Putih-Kwitang-Tugu Tani-lurus Gambir 1-Istiqlal-Juanda-pecenongan putar balik.

    Arah PGC:

    Pecenongan-Juanda-lurus lampu merah Almabar-Budi Utomo-PGC. (*)

    Editor: Rezkiana Nisaputra

    Related Posts

    News Update

    Top News