Cawapres Ini Janji APBN Rp150 Triliun Akan Digelontorkan untuk Kaum Muda

Cawapres Ini Janji APBN Rp150 Triliun Akan Digelontorkan untuk Kaum Muda

Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) untuk pilpres tahun 2024, nomor urut 1, yaitu Muhaimin Iskandar, menyampaikan visi misinya bahwa akan menggunakan 5 persen dari APBN sebanyak Rp150 triliun untuk kaum muda.

“InshaAllah Amin akan memastikan 5 persen anggaran dari APBN atau sekitar Rp150 triliun kita khususkan untuk kamu, kamu, kaum muda Indonesia, kamu-kamu yang memiliki energi besar untuk menjadi bagian terdepan bagi kemajuan bangsa,” ucap Cak Imin sapaan akrabnya dalam debat cawapres di Jakarta, 22 Desember 2023.

Baca juga: Gen Z dan Milenial Terancam “Mati” Perdata karena Jebakan Utang “Rentenir” Online

Lalu Cak Imin, menambahkan bahwa, dengan 5 persen APBN yang dikucurkan untuk kaum muda tersebut akan dikemas melalui kredit usaha anak muda, sehingga diharapkan para kaum muda dapat menjadi pelaku ekonomi yang baik dan mampu mendongkrak ekonomi masyarakat.

Selain itu, Cak Imin juga mengatakan bahwa akan memberikan pendanaan bagi desa-desa sebanyak Rp5 miliar per desa untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan pedesaan, serta mewujudkan komitmen bagi pembangunan nasional.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Sri Mulyani, OJK Hingga BI, Kasih Resep Ini Agar Ekonomi Tumbuh Tinggi

“Kita akan hadirkan bagaimana agar desa-desa tumbuh berkembang, InshaAllah Rp5 miliar per desa akan kita wujudkan tiap tahun bagi pembangunan nasional kita, kita juga akan siapkan seluruh bantuan-bantuan yang memungkinkan tumbuh menjadi maju,” imbuhnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News