Catat! Berikut Empat Keuntungan Jadi Anggota Million Dollar Round Table

Catat! Berikut Empat Keuntungan Jadi Anggota Million Dollar Round Table

Jakarta – Country Chair Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia Anwar Aonillah mengungkapkan, agen asuransi jiwa harus siap beradaptasi dengan perubahan dalam industri dan masyarakat. 

“Para agen asuransi perlu terbuka terhadap inovasi, siap menghadapi tantangan baru, dan memberikan layanan unggul kepada nasabah tanpa mengabaikan aturan regulator,” katanya, di Jakarta, Kamis, 18 Juli 2024.

Diketahui, agen asuransi menjadi profesi yang menjanjikan di antara profesi lain yang bergerak di industri jasa keuangan.

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pada 2023, lebih dari 560 ribu agen bersertifikasi yang saat ini bekerja untuk industri asuransi jiwa. 

Baca juga : MDRT Day Indonesia Kembali Digelar, Incar 3.000 Member di 2024

Menariknya, di antara sekian banyak agen asuransi tersebut, hanya sedikit yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDRT), sebuah perkumpulan profesi di bidang jasa keuangan skala global.

Anwar menjelaskan, ada banyak manfaat menjadi anggota MDRT. Pertama, memiliki jaringan global yang terhubung dengan member MDRT di seluruh dunia. 

Lalu, kedua mendapatkan sumber daya online melalui website MDRT, aplikasi MDRT, dan majalah “Round the Table”. Sumber daya online tersebut berupa video, audio, dan artikel yang dapat meningkatkan produktivitas

Manfaat Ketiga, dapat menghadiri pertemuan tahunan seperti MDRT Annual Meeting (telah digelar tanggal 8 hingga 12 Juni 2024 di Vancouver, Kanada), serta MDRT Global Conference yang akan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab, pada tanggal 27 hingga 30 Agustus 2024. 

“Bagi yang mencapai level Top of the Table, dapat menghadiri Top of the Table Meeting yang akan diadakan di Hawaii, Amerika Serikat pada tanggal 25 hingga 28 September 2024,” jelasnya.

Baca juga : OJK Nilai Perusahaan Asuransi Siap Terapkan Skema Asuransi Wajib Kendaraan

Keempat, dengan menjadi member MDRT, dapat menerapkan konsep manusia seutuhnya. MDRT mengajarkan kita untuk memiliki keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sehari-hari. 

“Konsep manusia seutuhnya ini juga dikenal sebagai 7 pilar MDRT, yaitu hubungan antar sesama, kesehatan, pendidikan, karir, pelayanan, keuangan, dan spiritual,” jelasnya.

Diketahui, untuk dapat menjadi member MDRT, Agen Asuransi Jiwa harus memenuhi persyaratan dengan mencapai premi terkumpul sebesar 648 juta untuk mencapai level MDRT. 

Level berikutnya adalah Court of the Table (COT), yaitu 3 kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar 1,94 miliar, dan level tertinggi adalah Top of the Table (TOT), yaitu 6 kali lipat dari level MDRT dengan premi sebesar 3,88 miliar. 

Jumlah premi tersebut merupakan total premi yang terkumpul dari polis pada tahun pertama, mulai dari tanggal 1 Januari 2024 hingga 31 Desember 2024. 

“Setelah mencapai level tersebut, dilanjutkan dengan mendaftar sebelum tanggal 1 Maret 2025 dan membayar iuran keanggotaan sesuai dengan levelnya masing-masing,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News