Cara BSI Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Gravitasi Syariah Global

Cara BSI Wujudkan Indonesia Jadi Pusat Gravitasi Syariah Global

Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI memprediksi halal lifestyle di Indonesia akan terus berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi Islam dunia. Ini terlihat dari belanja konsumen naik 9,5 persen secara tahunan menjadi USD2,29 triliun di 2022.

Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, mengatakan bahwa BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia memiliki aspirasi untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat gravitasi syariah global.

Untuk mendukung hal itu, BSI akan menggelar BSI International Expo 2024 pada 20-23 Juni 2024 sebagai pameran ekosistem keuangan syariah dan gaya hidup halal berskala internasional pertama di Indonesia.

Baca juga: Gelar Pameran Internasional, BSI Siap Boyong Buyer dari 14 Negara

Wisnu berharap, dengan adanya gelaran BSI International Expo 2024 dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan dunia terhadap gelaran pameran berskala besar tentang industri dan gaya hidup halal atau halal lifestyle.

“Pameran ini akan diikuti oleh para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) nasional dan mitra perusahaan. Terdapat sekitar 196 booth yang saat ini sudah terisi 100 persen,” ucap Wisnu dalam Konferensi Pers di Jakarta, 14 Mei 2024.

Adapun, BSI juga menghadirkan sejumlah pelaku bisnis mancanegara, diantaranya dari Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Qatar, Tajikistan, dan Turki. Perseroan juga melengkapi rangkaian event BSI International Expo 2024 dengan agenda Dinner with Ambassador.

Baca juga: Bank Syariah Didorong Jaga Ketahanan dan Pertumbuhan Berkelanjutan

Tidak hanya pameran dan business matching, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal.

Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News