Cara BRI Insurance Genjot Literasi dan Inklusi Keuangan dengan Berasuransi 

Cara BRI Insurance Genjot Literasi dan Inklusi Keuangan dengan Berasuransi 

Jakarta – BRI Insurance terus aktif melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan literasi asuransi dengan merangkul masyarakat, komunitas lari, dan kawula muda pada acara musik di Mall Gandaria City, Jakarta.

Dengan mengusung tema “Lari Dari Khawatir”, BRI Insurance berupaya memberikan dukungan melalui cara yang inovatif seperti edukasi pentingnya proteksi sehingga dapat menjalankan berbagai kegiatan yang positif yang aman dari berbagai risiko.

Eka Indriasari selaku Executive VP Development & Operational Business BRI Insurance mengatakan, kegiatan Inklusi dan Literasi asuransi yang dilaksakan pada acara musik ini adalah sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan pengetahuan mengenai asuransi di kalangan masyarakat, komunitas lari, dan kawula muda. 

“Dengan memiliki asuransi, financial planner kita tidak akan terganggu supaya kualitas hidup kita menjadi lebih baik,  selalu terlindungi, dan memberikan kenyamanan dalam menjalani kegiatan sehari-hari dan hobi. Serta kondisi masyarakat yang lebih sejahtera karna terlindungi dari segala macam risiko,” ujar Eka dalam keterangan resminya, 22 Juni 2024.

Baca juga: Intip Strategi BRI Finance Hadapi Sejumlah Tantangan Selama 2024

“Apalagi sekarang mempunyai proteksi menjadi sangat mudah dengan adanya aplikasi Brins Mobile yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun serta memberikan pelayanan klaim yang sangat mudah dan dapat kapan saja diakses ” tambah Eka.

Lebih jauh dia menjelaskan, kolaborasi antara Music Zone dan BRI Insurance dalam memberikan informasi perihal inklusi dan literasi ini bertujuan meningkatkan rasa yakin masyarakat dalam memilih produk layanan jasa keuangan khususnya dalam perlindungan yang ditawarkan sebagai upaya ketahanan ekonomi masyarakat atas risiko dan meningkatkan perkembangan industri asuransi.

Melalui acara ini, diharapkan dapat terdorong terciptanya kesadaran masyarakat yang lebih memahami pentingnya memiliki asuransi, serta mendapatkan pemahaman tentang pentingnya mempunyai perlindungan finansial, dan dapat memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan komunitas lari yang bisa menggunakan asuransi BRINS.

“Salah satunya adalah asuransi BRINS DIRI yang dapat diakses dengan mudah pada aplikasi BRINSmobile yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari harian, bulanan, hingga tahunan,” jelasnya.

Baca juga: Tingkatkan Literasi Keuangan & Peduli Sampah, OJK Gelar Edukasi Keuangan di Bantar Gebang

Di kesempatan yang sama, Mieke Rini, Ahli Financial Planner menegaskan pentingnya memiliki asuransi untuk melindungi dari risiko yang bisa terjadi kapan dan di mana saja, yang mungkin akan berdampak pada kita atapun harta benda.

“Apalagi masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi padahal asuransi itu menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, seperti asuransi diri yang mampu melindungi diri kita dari hal-hal yang tidak diinginkan selama diperjalanan ataupun disaat melakukan kegiatan lari” kata Mieke.

Related Posts

News Update

Top News