Cara blu by BCA Digital Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Cara blu by BCA Digital Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat

Jakarta – PT Bank Digital BCA (BCA Digital) atau blu by BCA berupaya untuk meningkatkan loyalitas nasabahnya. Salah satunya dengan kegiatan edukasi imersif dan interaktif bertajuk bluXperience.

bluXperience bertujuan mendorong awareness dan peningkatan literasi sekaligus inklusi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah setia blu. Ini merupakan rangkaian dari perayaan hari jadi peluncuran aplikasi blu by BCA Digital yang ke-3.

Ruli Himawan Nugroho, selaku Head of Marketing & Communications BCA Digital menyatakan, momen perayaan ulang tahun blu yang ke-3 menjadi momen penting bagi BCA Digital dalam meningkatkan upaya untuk terus melengkapi kebutuhan finansial para digital-savvy melalui fitur, produk dan program yang inovatif.

“Kegiatan ragam edukasi melalui program bluXperience ini, menjadi salah satu upaya kami untuk selalu #SiapJadiPegangan dan menjadi mitra keuangan yang reliable juga relevan bagi semua kalangan,” ujar Ruli, Kamis, 25. Juli 2024.

Baca juga: Bisnis Paylater BCA Makin Moncer, Outstanding Tembus Rp250 Miliar per Juni 2024

Rangkaian kegiatan bluXperience menghadirkan beragam kegiatan edukasi interaktif bersama para narasumber yang akan berbagi banyak hal terkait, keuangan, karier, pernikahan, hingga urusan pertemanan.

Mengusung tema, “Adulting 101: Survive and Thrive”, acara ini terdiri dari kegiatan daring (on air) yang disiarkan melalui TikTok LIVE dan rangkaian kegiatan luring (off air) yang akan dilaksanakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Bandung pada 27 Juli, Yogyakarta pada 10 Agustus, dan Jakarta pada 25 Agustus mendatang.

“Sesi edukasi secara daring telah dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 Juli 2024 lalu dan telah menjangkau masyarakat Indonesia dengan total lebih dari 350 ribu viewers di platform TikTok,” jelasnya.

Sedangkan, kegiatan yang dilaksanakan secara luring di tiga kota besar yakni, Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta akan menghadirkan beberapa kreator TikTok, seperti Alma Tando, Baba Bubu Ara, Cete, EJ Peace, Emil Maura, Esther Natalia, Guff Perdana, Natasha Surya, Samuel Christ, Twomannn, William Sudhana dan Kunto Aji  sebagai tamu spesial untuk berbagi inspirasi dan membahas perjalanan mereka menuju kedewasaan. 

Baca juga: Wow! Laba BCA Q2/2024 Terbang Double Digit

Sementara, Rudini Triyadi, Brand Activation Senior Manager BCA Digital menambahkan bluXperience merupakan bentuk nyata dari komitmen BCA Digital untuk tidak hanya menyediakan layanan keuangan yang andal melalui aplikasi blu, tetapi juga memberikan edukasi dan pengalaman yang bermakna bagi masyarakat.

“Dilaksanakan secara hybrid dengan berbagai aktivitas interaktif dan informatif, kami berharap kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak sobatblu di seluruh Indonesia dan membantu mereka meraih kedewasaan finansialnya. Oleh karena itu, kami sangat antusias menyambut sobatblu di kegiatan bluXperience untuk bisa berbagi pengetahuan dan inspirasi seputar menuju kedewasaan,” paparnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News