Cara Bank DKI Permudah Milenial Miliki Rumah 

Cara Bank DKI Permudah Milenial Miliki Rumah 

Jakarta – Bank DKI terus mendukung untuk memberikan kemudahan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi nasabahnya, terutama kaum milenial. Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyebutkan, hal ini didukung dengan transformasi digital Bank DKI yang mana dalam pengajuan KPR bisa dilakukan secara digital.

Menurutnya, semua perbankan saat ini harus memberikan layanan digital dalam bertransaksi untuk mengikuti perkembangan zaman yang telah di dominasi oleh kaum milenial.

“Kaidahnya di sini semua perbankan pada saat sekarang harus semuanya berdigital karena kita untuk mencover semua perkembangan zaman dan juga banyaknya kaum milenial yang menguasai dan termasuk juga di posisi distruktur KPR kami 70% nya milenial,” ujar Fidri dalam Webinar Milenial Punya Rumah? Ya Bisa yang diselenggarakan Infobank, Selasa 27 Juni 2023.

Dia menambahkan, Bank DKI sudah mempersiapkan melalui sinergi sesuai regulasi dari regulator dalam menawarkan produk dan layanan digital, seperti Kredit Multi Guna (KMG), KPR, dan KUR & Mikro.

Bank DKI juga selalu memperbaiki dari sisi teknologi. Di mana Bank DKI memiliki aplikasi JakOne Smart, yang layanannya akan menggunakan e-Form Digital. Sehingga, dalam pengajuan untuk lending atau kredit semuanya dilakukan secsra digital.

“Kita didasarkan pengalaman dan pasar, kemudahan mengambil (KPR) lewat digital, kita bisa liat transaksinya serta aplikasnya, kalau cocok ambil. Jangka waktunya (KPR) 25 tahun, kita sudah mengakomodir semua. Jadi bank pasti menciptakan produk yang diizinkan regulasi pasti dioptimalkan kemudahan-kemudahannya pasti mudah semua,” ungkapnya. 

Sebagai informasi, Bank DKI mencatat penyaluran KPR/S (Konvensional/Syariah) Bank DKI sebanyak 71,3% merupakan milenial. Di mana berkontribusi sebesar 12% atau Rp1,8 triliun dari total kredit konsumer yang sebesar Rp20,32 triliun. Dengan nilai outstanding dari KPR sebesar Rp2,4 triliun. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News