Cara AXA Insurance dan Smartfren Dukung Bisnis UMKM Tanah Air

Cara AXA Insurance dan Smartfren Dukung Bisnis UMKM Tanah Air

Jakarta – PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) telah melakukan kerja sama dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN), sebagai bentuk dukungan dalam memajukan bisnis usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Dukungan untuk UMKM yang dilakukan oleh AXA Insurance bersama dengan Smartfren tersebut diberikan dalam bentuk perlindungan bagi usaha para UMKM dalam negeri, sekaligus melanjutkan kolaborasi keduanya dalam program Koin-net yang telah dimulai sejak Mei 2023 yang lalu.

Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson, mengatakan AXA Insurance hadir untuk mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan solusi perlindungan komprehensif dengan manfaat optimal, khususnya bagi UMKM di Indonesia. 

Baca juga: Pengembangan UMKM Berbasis Risiko Produksi

“Smartfren Koin-Net merupakan solusi tepat sebagai sarana bagi UMKM untuk tumbuh dan AXA Insurance bangga menjadi bagian dari perjalanan ini terutama dengan produk baru kami SmartBusiness yang secara khusus dikembangkan untuk membantu pengusaha kecil mengembangkan usahanya dengan tenang,” ucap Laurent dalam keterangan resmi dikutip, 21 Februari 2024.

Chief Enterprise Business Officer Smartfren Business, Tony Wijaya menambahkan kemitraan Smartfren for Business dan AXA Insurance itu, menjadi wujud dari komitmen keduanya dalam mendukung pengembangan UMKM di Tanah Air.

“Koin-net dengan internet terbaik dari Smartfren membuat pelaku UKM bisa memberikan, peningkatkan kenyamanan dan kepuasan pelanggan yang datang ke toko, sekaligus mendapatkan keuntungan tambahan dari pilihan perlindungan risiko usaha. Ini merupakan dua aspek penting dalam membuat usaha tersebut lebih unggul dan semakin berkembang,” ujar Tony.

AXA Insurance bersama Smartfren for Business sebagai mitra bisnis akan menyiapkan dan mendistribusikan Koin-Net ke pelanggan dan AXA Insurance akan memberikan perlindungan atas aset tersebut untuk konsumen akhir.

Baca juga: Begini Strategi Jitu UMKM Berekspansi

Secara rinci, AXA Insurance menawarkan layanan Asuransi Moveable All Risks yang memberikan perlindungan terhadap perangkat Koin-Net dari kerusakan total dan pencurian.

Nantinya, Asuransi Moveable All Risk ini digabungkan dengan SmartBusiness Insurance yang memberikan santunan kepada pemilik bisnis ketika terjadi gangguan bisnis yang disebabkan oleh berbagai peristiwa, termasuk banjir, kebakaran, dan pencurian. 

Selain itu, Asuransi Moveable All risk dapat digabungkan dengan Flexas Insurance yaitu perlindungan tempat usaha terhadap risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News