Bursa Awasi Pergerakan Saham Multipolar dan Petrosea

Bursa Awasi Pergerakan Saham Multipolar dan Petrosea

Jakarta–Saham PT Multipolar Tbk (MLPL) dan PT Petrosea Tbk (PTRO) saat ini tengah dalam pengawasan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pengawasan tersebut dilakukan karena kedua saham perusahaan tersebut mengalami peningkatan harga dan aktivitas saham yang diluar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

“Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham MLPL dan PTRO, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan saham ini,” kata Ka Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, di Jakarta, Senin, 21 Maret 2016.

Pihak bursa meminta kepada para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa serta mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya

“Para investor juga harus mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” tegasnya.

Pengumuman UMA sendiri tidak serta-merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Tercatat, hingga penutupan perdagangan hari ini harga saham PTRO meningkat 12,77% atau naik Rp60 menjadi Rp530 per saham dibandingkan dengan harga penutupan sebelumnya. Sedangkan saham MLPL malah turun Rp3  atau 0,86% ke level Rp345 per saham dari sebelumnya Rp348 per saham. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News