Bunga Acuan Turun, Mandiri Akan Turunkan Bunga KPR 50 bps

Bunga Acuan Turun, Mandiri Akan Turunkan Bunga KPR 50 bps

Selama Tiga Bulan, Mandiri Telah Saluran KUR Rp5,17
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, akan menurunkan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) miliknya pada tahun ini seiring dengan penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) yang saat ini berada di level 4,75%.

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo menjelaskan, penurunan bunga tahun ini dimungkinkan terjadi hingga 50 basis poin. Namun dirinya memastikan penurunan tersebut terjadi secara bertahap.

“Paling (penurunan bunga KPR Mandiri) 25 sampai 50 basis poin. Tergantung lah, kan walaupun bunga likuditasnya belum tentu ada dananya juga belum tentu ada kan belum mau nabung, dananya disimpan,” katanya di Menara Mandiri Jakarta, Kamis 27 Febuari 2020.

Saat ini dirinya menjelaskan, bunga KPR Bank Mandiri berada pada kisaran 7,9% untuk tenor 15 tahun hingga 9,15% untuk tenor 10 tahun. Di mana suku bunga floating keduanya berada pada angka 12,5%

“Kita masih punya 2 produk yang belum ada di bank lain nih, bunga 10 tahun fix 9,99% untuk tenor 10 tahun, jadi selama 10 tahun angsuran sama gak naik turun,” jelasnya.

Sebagai informasi, hingga akhir 2019 lalu kinerja bisnis KPR Bank Mandiri masih mencatatkan kenaikan 2,8% menjadi Rp44,3 triliun. Dirinya berharap kinerja tersebut dapat terus tumbuh sesuai dengan ekonomi Indonesia yang masih tumbuh. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

One Comment

  1. jay

    mohon informasi mengapa suku bunga KPR saya floating masih 13.25 % ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]