Bukit Asam Siap Buyback Saham Hingga Rp650 Miliar

Bukit Asam Siap Buyback Saham Hingga Rp650 Miliar

Aksi ini sebagai salah satu komitmen perseroan dalam meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas bebas. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) menyiapkan dana hingga Rp650 miliar untuk melakukan pembelian kembali (buyback) saham.

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli sebanyak-banyaknya 101,33 juta saham seri B atau 4,4% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan. Artinya, perseroan akan buyback saham pada level kisaran Rp6.414 per lembar.

Mengutip keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan di Bursa Efek Indonesia, aksi buyback rencananya akan dilakukan perseroan secara bertahap.

“Terhitung sejak 2 September 2015 sampai 1 Desember 2015,” kata Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk, Joko Pramono, di Jakarta, Selasa, 1 September 2015,

Dalam melakukan buyback saham, Joko beralasan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mengalami penurunan dalam lima bulan terakhir. Kondisi ini diakibatkan, terkait perekonomian nasional dan regional yang melambat .

“Ini juga merupakan komitmen perseroan dalam meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas bebas kepada para pemegang saham,” tuturnya.

Dengan aksi ini, Joko berharap dapat memberikan fleksibilitas untuk mencapai struktur permodalan yang efisien dan memungkinkan perseroan menurunkan keseluruhan biaya modal, meningkatkan earning per share (EPS) serta return on equity (ROE) secara berkelanjutan.

Tercatat saham PTBA pada pukul 15.12 WIB, berada pada level Rp 6.150 per lembar atau naik 300 poin (5,13%). (*)

Related Posts

News Update

Top News