Jelang Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp24,6 triliun

Jelang Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp24,6 triliun

Jelang Lebaran, BTN Siapkan Uang Tunai Rp24,6 triliun
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Uang tersebut dipasok ke 1.830 unit ATM BTN dan 854 outlet yang ada di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyiapkan uang tunai sebesar Rp24,6 triliun untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai menjelang Idul Fitri 1436 H.

“Menyambut libur selama Lebaran, kami menyiapkan ketersediaan kas bank yang cukup agar tidak menganggu pelayanan kepada nasabah yang mudik atau merayakan libur bersama dalam rangka Idul Fitri,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono, dalam acara buka puasa bersama media, di Jakarta, Rabu, 8 Juli 2015.

Maryono mengatakan, jumlah uang tunai yang disiapkan Bank BTN tersebut, mengalami kenaikan dibanding persediaan bulan-bulan biasa. Jumlah uang tunai yang disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama kurang lebih sebulan.

“Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu dari 3 minggu sebelum dan 1 minggu setelah lebaran,” ungkap Maryono.

Lebih lanjut peningkatan kebutuhan uang tunai diperkirakan terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan. Karena, pada waktu tersebu mulai banyak dicairkan dana untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) serta persiapan mudik dan Lebaran.

Bank BTN sendiri memasok persediaan uang tersebut ke 1.830 unit ATM dan 854 outlet di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Jumlah tersebut dialokasikan sekitar Rp7,13 triliun untuk dipasok ke ATM dan selebihnya sebesar Rp 17,5 triliun dialokasikan ke outlet kantor cabang. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]