BTN Siap Sebar 20 Ribu Kartu Prepaid di Jakarta

BTN Siap Sebar 20 Ribu Kartu Prepaid di Jakarta

Untuk mengetes pangsa pasar, kartu prepaid akan disebarkan BTN di 1.000 kantor cabang  yang ada di Jakarta. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menargetkan bisa menyalurkan 20 ribu kartu prepaid tahun ini untuk kawasan DKI Jakarta. Rencananya, kartu tersebut akan diluncurkan BTN pada bulan November tahun ini.

“Kita tinggal nunggu saja‎, segera launching. Paling lambat November lah kita launching kartu prepaid,” kata Direktur BTN Sis Apik Wijayanto,  usai acara penanda‎tanganan Naskah kesepahaman bersama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di kantor pusat Bank BTN, Jakarta, Senin, 14 September 2015.

‎Penerbitan ini, menurut Sis Apik, untuk melihat antusias nasabah ‎BTN yang ada di Jakarta. Setidaknya kartu prepaid akan disebarkan di 1.000 cabang BTN yang ada di Jakarta.

‎Dengan adanya ‎kartu prepaid BTN, ujarnya diharapkan dapat mempermudah nasabah BTN untuk menggunakan transportasi di Indonesia, seperti e-toll card, Busway Trans Jakarta, Kereta Commuter Line, Trans Semarang, dan Trans Jogja.

Selain itu, ada banyak manfaat lainnya, seperti outlet untuk anak sekolah, untuk belanja dan lainnya. Sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik tiap hari.

‎”Nantinya enggak perlu uang tunai lagi.‎ Nanti supermarket juga akan di-support oleh kartu prepaid BTN,” tukas dia.

Seperti diketahui, kartu prabayar yang bernama Prepaid BTN ini masih menunggu izin dari Bank Indonesia (BI).

Dalam penerbitan ini, BTN akan bekerja sama dengan beberapa bank BUMN yang sudah menerbitkan.

“Kita sama-sama sinergi, mau tidak mau harus dimiliki bank, makanya kita akan terbitkan, untuk transportasi, e-toll card, Trans Jakarta, kereta commuter line, dan yang lainnya,” ungkap dia. (*)

Related Posts

News Update

Top News