BTN Boyong Tiga Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institution Awards 2022 

BTN Boyong Tiga Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institution Awards 2022 

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN) sukses boyong tiga penghargaan sekaligus di ajang Top 20 Financial Institution Awards 2022 yang digelar majalah digital The Finance di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Adapun ketiga penghargaan tersebut yakni Special Awards Best Banker in Business Strategy Initiative untuk Wakil Direktur Utama BTN Nixon L.P. Napitupulu, The Best CFO di kategori KBMI 3 untuk Nofry Rony Poetra, dan Top 20 Financial Institutions Category Aset Rp100 triliun s.d <RP 500 triliun.

Majalah digital The Finance menganugerahkan penghargaan kepada 63 lembaga keuangan berkinerja terbaik, dimana terdiri dari 13 bank, 10 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan multifinance yang dinilai berhasil menjadi yang terbaik.  

Lembaga keuangan yang dinilai terfokus pada bank, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, dan perusahaan pembiayaan (multifinance). Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk “Top 20 Lembaga Keuangan 2022” yang dilakukan majalah The Finance terhadap laporan kinerja keuangan empat lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni dari tahun 2020 hingga pertengahan 2022. 

Rating “Top 20 Lembaga Keuangan 2022” menggunakan angka pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting di empat lembaga tersebut. Setelah mengukur pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting, kemudian dikelompokkan berdasarkan zise lembaga keuangan tersebut. Maksimal hanya 20 lembaga keuangan yang dimasukkan sebagai pemenang untuk masing-masing industri. 

Selain memberikan apresiasi kepada 63 lembaga keuangan, The Finance juga memberikan apresiasi berupa special awards kepada 14 lembaga keuangan teraktif dalam hal produk dan inovasi digital, bankir terbaik dalam strategi bisnis, serta 17 direktur keuangan (Chief Financial Officer/CFO) terbaik dari empat lembaga keuangan.  

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi The Finance kepada institusi dan eksekutif dari empat lembaga keuangan dengan kinerja terbaik selama tiga periode laporan keuangan. Mereka layak mendapat penghargaan, sebab meski dalam tekanan Pandemi Covid-19, mereka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya,” ucap Eko B. Supriyanto selaku Chairman The Finance. (*) Steven Widjaja

Related Posts

News Update

Top News