BSDE Terima Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun dari BNI

BSDE Terima Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun dari BNI

BSDE Terima Fasilitas Pinjaman Rp1 Triliun dari BNI
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bumi Serpong Damai Tbk. atau BSDE dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sepakat bersinergi untuk pengembangan bisnis dalam merealisasikan potensi ekspansi ekonomi nasional.

Hal tersebut ditandai dengan pemberian fasilitas pinjaman dari BNI kepada BSDE senilai Rp1 triliun berupa kredit term loan dan fasilitas treasury line sebesar US$2 juta.

Fasilitas ini dapat digunakan untuk ekspansi usaha ataupun corporate action lainnya sekaligus instrument hedging yang dapat melindungi dari risiko fluktuasi kurs ditengah ketidakpastian kondisi global saat ini.

Seremonial penandatanganan pemberian fasilitas kredit ini dilakukan Pemimpin Divisi Corporate Banking 1 I Made Sukajaya dengan Direktur Bumi Serpong Damai Lie Jani Harjanto, Hermawan Wijaya dan Syukur Lawigena yang disaksikan langsung oleh Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies di Grha BNI Sudirman, 15 Desember 2022.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan kerjasama antara BNI dan BSDE sehubungan pemberian fasilitas kredit ini yang rencananya akan kami gunakan untuk ekspansi usaha ataupun corporate action lainnya,” ujar Lie Jani.

Menurutnya, perolehan fasilitas kredit tersebut akan menunjang secara langsung pengembangan usaha perusahaan seiring dengan mulai pulihnya sektor ekonomi dan aktivitas masyarakat yang berangsur normal yang berdampak positif pada pertumbuhan sektor properti.

Menurutnya, meskipun berbagai isu bermunculan mulai dari adanya resesi, inflasi, hingga kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia, sektor properti tetap menunjukkan tren yang positif.

Industri ini pun mampu terus menumbuhkan bisnisnya dalam mendukung akselerasi pemulihan perekonomian nasional.

PT Bumi Serpong Damai Tbk. hingga Triwulan III-2022 mampu menorehkan prapenjualan sebesar Rp6,7 triliun, perolehan tersebut setara 87% dari target tahunan yang ditetapkan Rp7,7 triliun oleh anggota pengembang terkemuka Sinar Mas Land tersebut.

Mendukung Perkembangan Bisnis Sektor Properti di Indonesia, Corina mengatakan sinergi antara BNI dan BSDE merupakan momen yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, dan juga penjualan BSDE yang merupakan pemain terbesar industri properti di Indonesia.

Selain itu, pemberian fasilitas kredit ini merupakan salah satu bentuk komitmen BNI sebagai perbankan nasional untuk turut mendukung perkembangan bisnis sektor properti di Indonesia.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi di Indonesia pun masih menunjukkan kinerja impresif sampai dengan Triwulan III-2022.

“Kami menyambut baik peluang kerja sama ini. Kami sebagai pelaku industri perbankan pun terus mencari peluang untuk mengakselerasi pertumbuhan kinerja sehingga terus dapat mendorong pemulihan ekonomi,” sebutnya.

Direktur Corporate & International Banking BNI Silvano Rumantir pada kesempatan lain menyampaikan bahwa sebagai bank BUMN yang fokus pada penyaluran kredit di segmen korporasi, BNI saat ini aktif bertransformasi dan fokus melakukan penyaluran kredit ke top tier company di Indonesia.

Selain itu, BNI juga terus berinovasi dan meningkatkan kapasitas untuk mendukung para pelaku industri melalui kapabilitas digital yang dimiliki, jaringan global yang luas di pusat keuangan dunia serta solusi keuangan yang lengkap mulai dari solusi pasar modal melalui BNI Sekuritas, solusi investasi melalui BNI Asset Management hingga solusi keuangan global melalui BNI Securities Pte Ltd yang berkedudukan di Singapura.

“Untuk kedepannya kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kolaborasi dengan BSDE melalui pemberian solusi keuangan yang komprehensif berbasis digital yang mampu memberikan nilai tambah untuk BSDE,” pungkasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]