BRI Siap Dorong Bisnis Danareksa Sekuritas

BRI Siap Dorong Bisnis Danareksa Sekuritas

Jakarta — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yakin kinerja anak usahanya bakal mendukung bisnis perseroan secara konsolidasian. Direktur Utama BRI, Suprajarto optimistis mulai tahun depan kinerja anak usaha BRI, utamanya PT Danareksa Sekuritas, bakal moncer.

“Kita sedang benahi, kita sedang bersih-bersihkan, kita ingin tahun ini selesai semua. Jadi tidak ada beban lagi ditahun depan. Saya yakin akan menutup di akhir tahun,” ujar Suprajarto di Jakarta, Rabu (14/8).

Secara konsolidasian, BRI mencatat raihan laba bersih sebesar Rp16,16 triliun per Juni 2019. Pertumbuhan perolehan laba ini cenderung melambat jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya sebesar 11 persen.

Suprajarto mengakui bahwa tergerusnya pertumbuhan laba BRI disebabkan oleh anak perusahaan yang baru diakuisisi namun secara bank saja (bank only) sesuai target. “Kenapa laba hanya tumbuh 8 persen? Karena kita terbeban anak perusahaan. Anak perusahaan baru kita akuisisi tahun kemarin dan kebetulan banyak masalah di sana. Namun itu sudah dalam perhitungan valuasi saat kita ambil. Jadi sudah mengurangi harga pricing-nya dan kita sudah perkirakan semua akan terjadi itu (masalah). Jadi sebenarnya kita sudah antisipasi itu,” tegas Suprajarto.

Seperti diketahui, BRI mengakuisisi PT Danareksa Sekuritas dan anak usaha PT Danareksa (Persero), yaitu PT Danareksa Investment Management total nilai akuisisi senilai Rp819 miliar yang membuat bank pelat merah ini memiliki porsi saham 67 persen. (*) Evan

Related Posts

News Update

Top News