BRI Insurance Raih 2 Penghargaan di Top 20 Financial Institutions Awards 2024

BRI Insurance Raih 2 Penghargaan di Top 20 Financial Institutions Awards 2024

Jakarta – PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance sebagai bagian dari BRI Group berhasil meraih dua penghargaan dalam Top 20 Financial Institutions Awards 2024 yang digelar The Finance, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2024.

Dalam ajang bergengsi tersebut, BRI Insurance menyabet penghargaan pertama, yaitu Top 20 Asuransi Umum kategori Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 triliun ke Atas.

Penghargaan tersebut diraih BRI Insurance berdasarkan performa perusahaan asuransi umum, yang bahan baku utamanya adalah laporan keuangan dalam tiga periode terakhir, yakni dari 2021 hingga 2023.

Mencatatkan Kinerja Positif

BRI Insurance Top 20

Selama periode tersebut, BRI Insurance berhasil mencatatkan kinerja yang positif, sehingga membawa The Finance memberikan skor atau nilai untuk Perseroan sebanyak 98,00.

Baca juga: 179 Lembaga Keuangan Dianugerahi Penghargaan Top 20 Financial Institutions Award 2024

Selanjutnya, penghargaan kedua diraih BRI Insurance adalah Best CFO 2024 pada kategori perusahaan asuransi umum dengan premi bruto Rp2,5 triliun ke atas yang diterima Sony Harsono W.S sebagai Direktur Keuangan dan Operasional.

Pemberian penghargaan sebagai Best CFO 2024 diserahkan langsung oleh Chairman Infobank Media Group sekaligus Pemimpin Redaksi The Finance, Eko B. Supriyanto kepada Sony Harsono W.S. 

Sementara, saat penyerahan penghargaan pemenang Top 20 Asuransi Umum kepada Sony Harsono W.S, Eko B. Supriyanto didampingi Direktur Infobank Digital Inisiatif Asia (IDIA), Apriyani Kurniasih.

Menempati Posisi Pertama

BRI Insurance Best CFO
Chairman Infobank Media Group sekaligus Pemimpin Redaksi The Finance, Eko B. Supriyanto (kiri) menyerahkan plakat penghargaan kepada Direktur Keuangan dan Operasional BRI Insurance, Sony Harsono W.S. (Foto: Muhammad Zulfikar)

Adapun BRI Insurance menempati posisi pertama dari enam perusahaan di kategori yang sama, dengan perolehan laba sebelum zakat pada tahun 2023 sebanyak Rp625,92 miliar.

Tidak hanya itu, BRI Insurance juga tercatat memperoleh pendapatan premi bruto pada tahun 2023 sebanyak Rp2,95 triliun dan menghasilkan pendapatan premi neto sebesar Rp1,37 triliun.

Sementara itu, BRI Insurance juga berhasil mencatatkan modal sendiri di sepanjang tahun 2023 sebesar Rp1,93 triliun, dengan total aset pada periode yang sama senilai Rp6,22 triliun.

Lalu, untuk total investasi dari BRI Insurance sendiri mencapai Rp2,62 triliun di sepanjang tahun 2023, sedangkan untuk utang tercatat di periode tersebut sebesar Rp774,67 miliar. (*)

Editor: Yulian Saputra

Related Posts

News Update

Top News