BRI Gandeng Lazada Express Mudahkan Akses Miliki Rekening Bank

BRI Gandeng Lazada Express Mudahkan Akses Miliki Rekening Bank

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menandatangani kerjasama dengan Lazada Express. Tujuannya demi memberi kemudahan terhadap para kurir mitra untuk memiliki akses rekening bank. Kerja sama tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BRI, Jakarta,10 Maret 2020.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, melalui kerja sama ini, BRI akan memfasilitasi tak kurang dari 6.000 rekening tabungan untuk penerimaan biaya jasa mitra Lazada Express di seluruh Indonesia.

“Hal tersebut merupakan awal dukungan BRI terhadap Lazada Express, dan di masa mendatang BRI membuka peluang untuk kerja sama lain yang memberikan added value bagi kedua belah pihak,” jelas Amam pada keterangan tertulisnya.

Lazada Express sendiri merupakan bagian dari Lazada untuk pengiriman B2C (business to consumer). Dari proses penjemputan barang, sortir sampai dengan pengiriman kepada pelanggan.

Amam menambahkan bahwa potensi industri pengiriman barang cukup besar. Sehingga, potensi ini memerlukan dukungan penuh dari industri keuangan termasuk perbankan.

“Dengan potensi yang sangat besar tersebut, tentunya pelaku di industri pengiriman barang perlu mendapat dukungan tak terkecuali dari perbankan. BRI berkomitmen untuk menjadi integrated financial solutions bagi Lazada Express yang memiliki misi untuk menjadi solusi pengiriman Ecommerce logistic di Asia Tenggara,” pungkas Amam.

Sebagai informasi, industri pengiriman barang mengalami pertumbuhan positif tiap tahunnya seiring perkembangan e-commerce yang tercatat 500% dalam empat tahun terakhir. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) memprediksi potensi pertumbuhan bisnis logistik di Tanah Air bisa mencapai lebih dari 30% pada 2020. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News