Bos OJK Sudah Berkomunikasi dengan Tim Transisi Prabowo, Ini yang Dibahas

Bos OJK Sudah Berkomunikasi dengan Tim Transisi Prabowo, Ini yang Dibahas

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan telah berkomunikasi dengan tim transisi Presiden terpilih Prabowo Subianto, yakni Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II Thomas Djiwandono mengenai berbagai arah kebijakan OJK dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar mengatakan pihaknya telah menyampaikan berbagai hal kepada tim transisi pemerintahan baru yang akan mengambil alih pada Okotber mendatang.

“Kami sampaikan kepada pihak yang merupakan bagian dari tim transisi pemerintah baru sebagai salah satunya keberadaan Wamekeu II Tommy Djiwandono yang tentu sudah di tugaskan beberapa waktu lalu dan beliau ini juga menjadi bagaian dari Deputi di KSSK yang juga hadir di tingkat prinsipal mendampingi Ibu Menkeu Dalam berbagai interaksi dan komunikasi,” ujar Mahendra dalam RDK, Jumat 6 September 2024.

Baca juga: Berantas Juni Online, OJK Perintahkan Bank Lakukan Ini

Mahendra menjelaskan pembicaraannya dengan Thomas adalah berkaitan dengan prioritas OJK di tahun 2024. Adapun hal-hal yang di diskusikan, yakni mengenai penguatan sektor jasa keuangan.

Selain itu, juga dibahas juga soal peningkatan daya saing keuangan secara menyeluruh atau masing-masing bidangnya, serta meningkatkan kepercayaan masyarkat dan investor kepada sektor jasa keuangan.

“Jadi hal-hal prioritas dan agenda utama tadi lah yang di komunaikasi kepada tim transisi sebagai masukan dan juga sebagai interaksi kami dengan tim tersebut,” ungkapnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News