BNI Dorong Pegolf Dalam Negeri Mampu Bersaing Secara Global, Gini Caranya

BNI Dorong Pegolf Dalam Negeri Mampu Bersaing Secara Global, Gini Caranya

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai bank milik negara ingin berperan aktif dalam pengembangan cabang olahraga golf di Tanah Air. Hal ini sejalan dengan banyaknya potensi pegolf-pegolf di Indonesia untuk bisa bersaing secara global.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar meyakini, banyak pegolf asal Indonesia yang berpotensi untuk melanjutkan karier mereka ke tingkat turnamen yang lebih tinggi, seperti Asian Tour atau turnamen internasional lainnya. Apalagi, BNI sendiri terus mendukung cabang olahraga ini melalui berbagai upaya.

Salah satu upayanya yakni dengan menjadi sponsor utama dalam Turnamen golf profesional BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 Asian Development Tour. Dal turnamen ini, seluruh pegolf dengan kemampuan tingkat dunia telah bertanding, menunjukkan skill, dan sportifitasnya. 

Sebagai sponsor utama dalam gelaran ini, Bank BNI mengapresiasi perjuangan dari seluruh peserta yang telah mengikuti turnamen bergengsi yang telah terselenggara selama 9 tahun berturut-turut tersebut. BNI sangat bangga karena telah menjadi saksi sejarah dalam kompetisi golf bergengsi dunia.

Pegolf kebanggaan indonesia, Danny Masrin pun berhasil mendapatkan penghargaan Best Indonesian Pro setelah mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor di 280 di 18 hole penuh.

Baca juga: Optimalkan KCLN, BNI Optimis Bisnis Internasional Tumbuh Positif

“Terima kasih kepada para pegolf Indonesia yang telah menunjukkan permainan yang kompetitif dan sportif. Terima kasih juga kepada para pegolf dunia yang telah menunjukkan kemampuan kelas dunia dalam ajang ini,” ungkap Royke dalam keterangannya dikutip 26 Agustus 2023.

Royke meyakini banyak pegolf Indonesia yang akan menjadikan turnamen ini sebagai batu loncatan untuk melanjutkan karier mereka ke tingkat turnamen yang lebih tinggi, seperti Asian Tour atau turnamen internasional lainnya.

Ia berharap, dukungan dari BNI akan semakin memacu para pegolf profesional Indonesia untuk terus mengasah kemamuannya, sehingga mampu bersaing di kancah dunia. “Oleh karena itu, BNI sebagai bank milik negara juga ingin berperan aktif dalam pengembangan cabang olahraga golf di Tanah Air,” ujarnya.

Lebih lanjut Royke menambahkan, turnamen bertaraf internasional ini sejalan dengan semangat BNI Go Global, yang ingin mendorong lebih banyak bisnis lokal untuk bersaing di tingkat internasional. 

Dalam turnamen golf profesional BNI-Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 Asian Development Tour ini, pemain asal India yakni Yuvraj Singh Sandhu mampu menjadi juara setelah mengalahkan kompetitornya Ho Yu-Cheng asal Taiwan dan Ervin Chang Pegolf asal Malaysia.

BNI bersama Ciputra Golfpreneur berkomitmen untuk semakin proaktif dalam mendukung berbagai program pelatihan dan pengembangan atlet-atlet golf berbakat Indonesia. 

“Semoga semakin banyak pegolf muda berbakat dapat diakomodir sehingga mereka dapat mengembangkan bakat, kemampuan, dan karier mereka, dan dengan demikian, nama Indonesia dalam cabang olahraga golf semakin dikenal di seluruh dunia,” imbuhnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News