News Update

BNI Ajak 250 Guru dan Pelajar Natuna Gemar Menabung

Natuna–PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak warga di pulau terluar dan dekat perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan negara tetangga atau perairan internasional untuk gemar menabung.

Langkah ini dilaksanakan selain sebagai bagian dari program Pembinaan Desa Terpencil dan Perbatasan dalam program BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas Kementerian BUMN, juga sebagai upaya membiasakan budaya menabung di Bank. Kegiatan ini sejalan dengan Kampanye “Ayo Menabung” yang baru saja dibuka oleh Presiden Republik Indonesia pada 31 Oktober 2016 di Jakarta bertepatan dengan Hari Menabung Internasional sebagai bagian dari rangkaian bulan Inklusi Keuangan untuk Semua.

Pada Kampanye “Ayo Menabung” kali ini, BNI memperkenalkan Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di SMP Negeri 1 Bunguran Selatan Natuna, Kepulauan Riau. Kampanye ini dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BNI dengan SMPN 1 Bunguran dalam pembukaan tabungan SimPel, bagi lebih dari 200 siswa sekolah tersebut di Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (9 November 2016). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Natuna Hamid Rizal dan Pemimpin BNI Wilayah Padang Ronny Venir.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengungkapkan, Tabungan SimPel merupakan tabungan untuk siswa yang diterbitkan oleh bank-bank di Indonesia dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan. “Tabungan ini diharapkan dapat mendorong budaya menabung sejak dini karena dapat dibuka dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik,” tuturnya. (Selanjutnya : Tabungan simple tawarkan kemudahan menabung)

Page: 1 2

Paulus Yoga

Recent Posts

Antrean IPO Turun Jelang Jokowi Pensiun, BEI Bilang Begini

Jakarta - Jumlah perusahaan antre penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek… Read More

6 hours ago

Cara OJK Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Ekonomi Masyarakat

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menunjukannya komitmennya dalam mendorong pengembangan dan penguatan industri… Read More

8 hours ago

FEB UI Anugerahi eks Gubernur BI Soedradjad Djiwandono Penghargaan Wirakarya Adhitama

Depok - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) menganugerahkan penghargaan Wirakarya Adhitama kepada… Read More

8 hours ago

IHSG Ditutup Menguat, 5 Saham Ini Jadi Penopang

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami peningkatan sebesar 0,33 persen di… Read More

11 hours ago

Rapor IHSG Sepekan: Naik 0,33 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.532

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

12 hours ago

Rp2,84 Triliun Modal Asing Keluar RI pada Pekan Kedua Oktober 2024

Jakarta – Bank Indonesia (BI) mencatat pada minggu kedua Oktober 2024 terjadi aliran modal asing… Read More

13 hours ago