BII Siap Berganti Nama Menjadi Bank Maybank Indonesia

BII Siap Berganti Nama Menjadi Bank Maybank Indonesia

Perubahan nama ini diyakini akan mempercepat pembangunan kultur korporasi yang sama dengan Grup Maybank. Apriyani Kurniasih.

Jakarta–PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) menyetujui perubahan nama BII menjadi PT Bank Maybank Indonesia Tbk. Kesepakatan tersebut terjadi pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan di Jakarta, Senin, 24 Agustus 2015.

Selanjutnya, BII akan segera meminta persetujuan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia serta regulator perihal rencana perubahan nama perusahaan.

Presiden Direktur BII Taswin Zakaria mengatakan, transformasi identitas BII ini akan menggabungkan nilai-nilai positif yang dimiliki BII dan Grup Maybank serta merupakan tahapan alamiah evolusi BII di dalam Grup Maybank guna memajukan bisnis dan pertumbuhan Bank.

“Perubahan ini akan makin memperkuat citra BII dan mempertegas posisi bank kami sebagai bagian dari jaringan kelompok usaha perbankan internasional yang kokoh dan berkomitmen penuh untuk ikut berperan dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan masyarakat di negara ini” ujar Taswin.

Transformasi BII-Maybankuntuk menjadi lebih kuat dan lebih baik, tambah Taswin, merupakan suatu kelanjutan dari perjalanan yang telah dimulai sejak 2009 silam. Taswin pun berharap perubahan nama ini akan mempercepat pembangunan kultur korporasi yang sama dengan Grup Maybank, dengan tujuan mendorong operasional kami menjadi kontributor penting.

Proses transformasi alamiah BII melalui identitas baru perusahaan juga menandai kehadiran pemegang saham pengendali, Malayan Banking Berhad (Maybank) yang merupakan kelompok usaha finansial terbesar keempat di ASEAN dan hadir di 20 negara. Transformasi dan penyelarasan identitas ini juga dimaksudkan untuk menjaga konsistensi interpretasi serta komunikasi brand positioning bank kepada stakeholder dan publik. Saat ini, Grup Maybank, dikenal memiliki customer base dan jaringan internasional.

Related Posts

News Update

Top News