BI Raih Penghargaan Unit Kearsipan Terbaik 2016

BI Raih Penghargaan Unit Kearsipan Terbaik 2016

Jakarta – Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk menjaga kualitas pelaksanaan tugasnya sesuai standar terbaik termasuk di bidang kearsipan.

Salah satu hasil dari komitmen BI tersebut adalah prestasi yang diraih sebagai Peringkat Pertama Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Award 2016 untuk kategori Unit Kearsipan Terbaik Kategori Lembaga Negara Non Kementerian/Lembaga Negara.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur dan diterima langsung oleh Deputi Gubernur BI, Hendar pada 17 Agustus 2016 kemarin di Jakarta.

Acara penghargaan ini merupakan ajang rutin tahunan yang diselenggarakan ANRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia.

Raihan ANRI Award 2016 ini menambah daftar panjang penghargaan atau sertifikasi di bidang kearsipan yang telah diraih Bank Indonesia, seperti ISO 15489 Record Management bulan Juli lalu.

ANRI Award 2016 sendiri diikuti oleh Kementerian, Lembaga Negara, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Lembaga Kearsipan Pemerintah, dan Perguruan Tinggi Negeri.

Untuk mensosialisasikan proses dari hasil capaian tersebut, pada hari ini, 18 Agustus 2016 Bank Indonesia juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman mengelola arsip kepada 150 Finalis ANRI Award Tahun 2016. (*)

Related Posts

News Update

Top News