Bertemu Elon Musk, Jokowi Dorong Investasi SpaceX hingga Tesla di RI

Bertemu Elon Musk, Jokowi Dorong Investasi SpaceX hingga Tesla di RI

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 di Bali, Senin, 20 Mei 2024.

Jokowi mendorong Elon Musk untuk pengembangan investasi di Indonesia seperti akselerasi transformasi digital dan investasi lebih lanjut perusahaan seperti SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Tanah Air.

“Pak Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia,” kata Jokowi, dinukil setkab.go.id, Selasa, 21 Mei 2024.

Baca juga: Elon Musk Resmi Luncurkan Internet Starlink di Indonesia

Ihwal kerja sama dengan internet Starlink yang telah berjalan, Jokowi berharap Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk menyediakan akses internet yang terjangkau.

Utamanya, perlindungan konsumen, memberikan harga yang lebih murah untuk penggunaan layanan publik termasuk di puskesmas hingga sekolah terpencil di Indonesia.

Baca juga: Posisi Orang Terkaya Di Dunia Elon Musk Direbut Jeff Bezos

Sebelumnya, Elon Musk menyatakan kehormatannya bisa berpartisipasi dalam forum tersebut dan merasa senang bisa berada di Bali. 

“Kami berharap dapat menyediakan konektivitas Starlink untuk mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia,” kata Musk.

Kunjungan Musk ini juga menandakan minat yang tinggi dari investor global dalam ekonomi digital Indonesia, serta potensi kerja sama di masa depan yang akan mendukung infrastruktur digital di seluruh Tanah Air. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News