Berikut 7 Nama Terpilih Anggota Badan Supervisi LPS Periode 2023-2028

Berikut 7 Nama Terpilih Anggota Badan Supervisi LPS Periode 2023-2028

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI telah menyetujui sebanyak tujuh nama calon anggota Badan Supervisi Lembaga Penjamin Simpanan (BS LPS) untuk periode lima tahun ke depan 2023-2028.

Berdasarkan sumber Infobanknews dikutip Selasa, 28 November 2023, berikut nama-nama anggota Badan Supervisi LPS yang telah disetujui:

  1. Farid Azhar Nasution
  2. A.P.A Timo Pangerang
  3. Agung Ardhianto
  4. Dr. Ir. Suhaji Lestiadi
  5. Eko Kusnadi
  6. Tauhid Ahmad
  7. Peni Hirjanto (Unsur Pemerintah)

Adapun dari ketujuh nama-nama Anggota Badan Supervisi LPS tersebut tidak ada yang berasal dari industri perbankan yang menjadi sumber premi LPS.

Baca juga: Sah! Ini Dia 9 Nama Anggota Badan Supervisi OJK Periode 2023-2028

Sebelumnya DPR RI telah melaksanakan Fit and Proper Test pada Senin 27 November 2023 dan Selasa 28 November 2023, di mana terdapat 40 nama calon anggota Badan Supervisi LPS yang merupakan gabungan dari panitia seleksi (pansel) III dan pansel IV, berdasarkan data yang diterima Infobanknews.

Adapun, Wakil Komisi XI Fathan Subchi mengatakan, agenda seleksi calon anggota Badan Supervisi LPS dilaksanakan selama dua hari. 

Dalam melaksanakan ketentuan pasal tersebut, pantia seleksi akan melaksanakan uji Fit and Proper Test terhadap calon nama yang sudah lolos administrasi.

“Adapun mekanisme uji kepatuhan dan kelayakan calon anggota BS LPS dilakukan secara individu. waktu yang diberikan 30 menit di mana 10 menit untuk presentasi makalahnya dan 20 menit untuk sesi tanya jawab,” pungkasnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News